[SALAH] Beredar Unggahan Prabowo Berikan Setiap Pemilihnya Uang 20 Juta

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Tidak benar bahwa Prabowo Subianto memberikan uang jutaan rupiah kepada siapa saja yang memilihnya, akun yang mengatasnamakan Prabowo tersebut dapat diindikasi sebagai akun penipuan.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Tiktok https://archive.cob.web.id/archive/1706180561.869408/index.html 

===========

[NARASI]: “Khusus Yg Dukung Saya Prabowo Subianto Menjadi Presiden Ri Bp Kirim Hadiah Uang Rp20jt”

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Tiktok yang mengatasnamakan Prabowo Subianto mengunggah video yang berisi narasi bahwa ia akan memberikan hadiah uang sebesar 20 juta rupiah bagi mereka yang mendukungnya menjadi Presiden RI.

Sebelumnya di turnbackhoax.com juga sudah sering membahas isu serupa mengenai akun bodong yang mengaku sebagai Prabowo Subianto sedang mengadakan giveaway uang tunai.

Untuk mengonfirmasi kebenaran dari kabar tersebut apabila kita cek langsung ke sosial media resmi milik Prabowo Subianto, Instagram dan Facebook, tidak ditemukan postingan yang membenarkan hal ini.

Sebagai tambahan, foto yang digunakan pada video tersebut merupakan foto Prabowo bersama influencer, Fujian. Foto tersebut diambil dari acara pertemuan artis dan influencer dalam undangan makan siang bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kantornya pada Rabu, 29 November 2023.

===========

 [REFERENSI] :

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-beredar-unggahan-prabowo-berikan-setiap-pemilihnya-uang-20-juta

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/5468298/fuji-pakai-kemeja-putih-saat-bertemu-prabowo-subianto-warganet-penasaran-berapa-harganya