[SALAH] Prabowo Subianto Bagi Uang 15 Juta

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Tidak benar bahwa Prabowo Subianto memberikan uang jutaan rupiah kepada siapa saja yang mendukungnya, akun yang mengatasnamakan Prabowo tersebut dapat diindikasi sebagai akun penipuan.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Tiktok https://archive.cob.web.id/archive/1696871696.71892/index.html

===========

[NARASI]: “BAGI SIAPA SAJA YANG SETUJU SAYA TERPILIH SEBAGAI PRESIDEN RI DI 2024 AKAN SAYA TRANSFER 15 JUTA TANPA UNDI”

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Tiktok yang mengatasnamakan Prabowo Subianto mengunggah video yang berisi narasi bahwa ia akan membagikan uang sebesar 15 juta untuk siapa saja yang mendukungnya.

Video yang diunggah dengan nama akun prabowo_bansos tersebut sudah berhasil mendapatkan komentar mencapai dua ribu komentar dan tak sedikit dari mereka mempercayai bahwa unggahan tersebut adalah unggahan resmi dari Prabowo Subianto.

Sebelumnya di turnbackhoax.com juga pernah membahas mengenai akun Tiktok yang mengatasnamakan Prabowo Subianto membagikan uang 2 juta rupiah untuk siapa saja yang mendukungnya menjadi presiden.

Untuk mengonfirmasi kebenaran dari kabar tersebut apabila kita cek langsung ke sosial media resmi milik Prabowo Subianto, kita tidak akan menemukan bukti mengenai pembagian uang 15 juta untuk yang mendukungnya menjadi presiden 2024 nanti.

===========

 [REFERENSI] :

https://facebook.com/PrabowoSubianto