[SALAH] Hercules Jadi Menteri Pertahanan Kabinet Prabowo- Gibran

Hasil periksa fakta Amanda Rahma

Pernyataan tersebut tidaklah benar dikarenakan formasi resmi kabinet Prabowo- Gibran akan diumumkan pada bulan Oktober mendatang. Selain itu, Sekjen Partai Gerindra mengatakan penyusunan kabinet masih belum pasti sehingga pernyataan bahwa Hercules Menteri Pertahanan Kabinet Prabowo-Gibran tidaklah benar.

Simak penjelasannya

====
[KATEGORI] Parodi

====
[SUMBER] Facebook
https://bit.ly/3KxW7yR

====
[NARASI]
Kabinet Prabowo- Gibran

Hercules
Menteri PertahananRI

====
[PENJELASAN]
Sebuah unggahan di Facebokk memperlihatkan bahwa Menteri Pertahanan Republik Indonesia Kabinet Prabowo-Gibran adalah Hercules. Postingan ini berisi foto Hercules dan diunggah oleh akun bernama 1969gmsil. comdodi. saputra.

Setelah ditelusuri, tidak benar bahwa Hercules akan menjadi Menteri Pertahanan kabinet Prabowo-Gibran. Melansir dari laman http://katadata.co.id Prabowo dan Gibran masih membicarakan dan mempersiapkan siapa saja yang akan menjadi menteri di bawah pemerintahannya. Dalam artikel tersebut juga dituliskan bahwa Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan penyusunan komposisi menteri kabinet Prabowo-Gibran masih belum solid. Muzani mengatakan sejauh ini belum ada figur pasti yang mendapat amanat dari Prabowo untuk menduduki pos kursi menteri tertentu nantinya.

Selain itu, dilansir dari http://detik.com formasi resmi kabinet akan diungkap setelah pelantikan presiden terpilih yaitu pada bulan Oktober mendatang. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa klaim Hercules Menteri Pertahanan Kabinet Prabowo-Gibran tidaklah benar.

====
[REFERENSI]
https://katadata.co.id/amp/berita/nasional/6656e12a9962f/sekjen-gerindra-soal-susunan-calon-menteri-prabowo-masih-naik-turun

https://news.detik.com/kolom/d-7349142/menghindari-dagang-sapi-kabinet/amp