[SALAH] Prabowo Hadiri Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Hasil periksa fakta Amanda Rahma

Faktanya, video yang memperlihatkan Prabowo Subianto bukanlah di acara pernikahan penyanyi Rizky Febian dan Mahalini melainkan acara pernikahan putra dari Menteri Pertanian.

====
[KATEGORI] Konten menyesatkan

====
[SUMBER] Tiktok
https://ghostarchive.org/archive/c1f1c

====
[NARASI] Momen Prabowo menghadiri pernikahan Lini dan Iky

====
[PENJELASAN]
Sebuah unggahan di Tiktok menyatakan bahwa Prabowo Subianto menghadiri pernikahan pasangan penyanyi Indonesia Mahalini Raharja dan Rizky Febian. Dalam video tersebut, terlihat Prabowo bersama ajudan sedang berada di sebuah acara pernikahan. Video ini diunggah oleh akun bernama Elizabeth Carolyn.

Setelah ditelusuri, ternyata pernyataan tersebut tidaklah benar. Pemeriksa fakta mencoba mencari menggunakan google lens dan hasilnya mengarah ke video Prabowo menghadiri pernikahan anak Menteri Pertanian. Video tersebut diunggah oleh kanal Youtube Warta Kota Production. Video ini memperlihatkan Prabowo yang sedang menghadiri acara pernikahan anak Menteri Pertanian, Amran Sulaiman pada 3 Maret 2024. Dalam acara ini Prabowo memakai pakaian yang sama dengan di video serta didampingi oleh beberapa ajudan.

Sementara itu, pejabat negara yang hadir di pernikahan Mahalini dan Rizky Febian pada 10 Mei 2024 dilansir dari http://Kompas.com adalah Presiden Jokowi beserta istri.

Dengan demikian, tidak benar bahwa Prabowo menghadiri pernikahan Rizky Febian dan Mahalini.

====
[REFERENSI]

https://youtu.be/IQYeJ8YWKf4?si=fMVR-7FygCuQDfob

https://amp.kompas.com/hype/read/2024/05/11/110349966/resepsi-pernikahan-rizky-febian-dan-mahalini-ada-jokowi-hingga-para-jebolan