[SALAH] Musuh dalam Selimut di Tim Red Sparks Membuat Megawati Hangestri Menangis Kecewa

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa Megawati Hangestri menangis kecewa setelah mengetahui adanya musuh dalam selimut di tim Red Sparks merupakan konten yang menyesatkan. Faktanya, tidak ditemukan bukti kredibel mengenai klaim dan unggahan tersebut hanya menampilkan cuplikan video Liga Voli Putri Korea 2023/2024.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/vV8sPhuygF0 (YouTube)

=======

[NARASI]: “TANGIS KECEWA! Megawati Hangestri Setelah Tahu Ada Musuh Dalam Selimut Di Tim Red Sparks”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @hobiinfo4807 pada 27 Desember 2023 mengunggah video dengan judul dan thumbnail yang mengklaim bahwa pemain Red Sparks asal Indonesia, Megawati Hangestri, menangis kecewa setelah mengetahui ada musuh dalam selimut di tim Red Sparks.

Setelah menonton keseluruhan video, faktanya unggahan tersebut hanya menampilkan cuplikan video Liga Voli Korea Putri 2023/2024 antara Red Sparks melawan Pink Spiders pada 24 Desember 2023.

Diketahui bahwa pertandingan yang digelar di Samsan World Gymnasium tersebut memberikan kemenangan kepada Pink Spider dengan skor 1-3. Di sisi lain, dengan pertandingan ini membuat Red Sparks telah menelan tiga kekalahan beruntun di putaran ketiga Liga Voli Korea.

Selain itu, video Megawati yang diklaim sebagai tangis kecewanya setelah mengetahui terdapat musuh dalam selimut di tim Red Sparks nyatanya diambil dari video interview ketika ia berhasil menjadi MVP.

Sumber: YouTube VOLI FOREVER

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube @hobiinfo4807 merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20231224150145-178-1041370/dihantam-pink-spiders-1-3-red-sparks-dan-megawati-hattrick-kalah