[SALAH] AKUN FACEBOOK PJ BUPATI NTB “Lalu Gita Aryadi”

Dinas Kominfotik NTB menegaskan jika akun yang beredar adalah akun PALSU.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: FACEBOOK

https://www.facebook.com/profile.php?id=61557197596363

Arsip https://archive.fo/wip/vG54x 

===

NARASI: (Tidak terdapat narasi)

===

PENJELASAN: Beredar akun Facebook yang mengtasnamakan PJ Gubernur NTB, Lalu Gita Aryadi. Akun tersebut diketahui menggunakan nama serta foto Gita Aryadi yang tengah duduk di sebuah kebun, mengenakan jaket berwarna hitam dengan garis kuning.

Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, diketahui jika akun tersebut merupakan akun palsu. Melansir dari ntbprov.go.id, Kepala Dinas Kominfotik NTB, Najamuddin Amy menuturkan jika akun Facebook tersebut bukan milik Gubernur, Lalu Gita Aryadi. Masyarakat turut diimbau waspada lantaran banyaknya muncul akun palsu yang mencatut nama dan foto pejabat publik.

“Iya, sudah kita proses laporan takedown. Kali ini kita kembali temukan Akun Palsu atasnamakan Lalu Gita Ariadi dan Akun WA Palsu atasnamakan PJ Gubeenur Lalu Gita Ariadi,” jelas Najam.

Berdasar seluruh referensi, akun Facebook bernama Lalu Gita Aryadi merupakan akun PALSU yang mencatut PJ Gubernur NTB. Akun tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

===

REFERENSI:

https://ntbprov.go.id/post/meresahkan-akun-fb-dan-no-wa-palsu-atasnamakan-pj-gubernur-ntb-dilaporkan-ke-cyber-polda-dan-bssn-warganet-diminta-hati-hati-modus-penipuan