[SALAH] Akun WhatsApp PJ Walikota Kotamobagu Asripin Nani Bernomor “0821-5413-1118”

Pemkot Kotamobagu menegaskan jika akun WhatsApp dengan nomor “0821-5413-1118” bukanlah milik Walikota Kotamobagu, Asripin Nani.

KATEGORI: Imposter Content/ Konten Tiruan

===

SUMBER: WhatsApp

===

NARASI:

Assalamualaikum

Selamat malam Bpk KADIS SOSIAL

Hormat kami

PJ WALIKOTA KOTAMUBAGU

Berkenan tlp balik

===

PENJELASAN: Beredar pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Walikota Kotamobagu, Asripin Nani. Dalam narasi yang beredar disebutkan jika akun WhatsApp “0821-5413-1118” adalah akun PJ Walikota Kotamobagu, dan mengimbau kepada pejabat yang menerima pesan agar menelfon nomor tersebut.

Namun setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui jika akun WhatsApp dengan nomor “0821-5413-1118” bukan milik Asripan Nani. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kotamobagu, M Fahri Damopolli. Fahri mengimbau masyarakat yang apabila menerima pesan tersebut, agar segera diabaikan.

“Kepada seluruh masyarakat Kotamobagu maupun di luar Kota Kotamobagu, dimohon untuk tidak merespon jika ada telepon atau Whatsapp yang masuk dan mengatasnamakan Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Bapak Dr Drs Hi Asripan Nani MSi, dengan berbagai permintaan maupun iming-iming tertentu,” tegas Fahri.

Berdasar dari seluruh informasi, dapat dipastikan jika akun WhatsApp dengan nomor “0821-5413-1118” bukan milik Walikota Kotamobagu, Asripan Nani. Akun tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

===

REFERENSI:

https://detikmanado.com/waspada-pencatut-nama-pj-wali-kota-kotamobagu-mulai-beraksi/2/