[SALAH] AKHIRNYA DIRESMIKAN !! DUWET ANIES-KHOFIFAH DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH YENNY WAHID

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah. Unggahan video dengan klaim Khofifah menjadi pasangan cawapres Anies Baswedan yang diresmikan secara langsung oleh Yenny Wahid. Unggahan tersebut hanya menarasikan artikel terkait kegagalan partai Nasdem merayu Khofifah untuk menjadi pasangan cawapres Anies Baswedan.

=========
[KATEGORI]: Konten dimanipulasi.

========
[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1692026532.304975/singlefile.html (https://youtu.be/92tyQlkyEgU?si=L7rezOgTvOmhW6hIYouTube)

=====
[NARASI]: “AKHIRNYA DIRESMIKAN !! DUWET ANIES-KHOFIFAH DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH YENNY WAHID”

============
[PENJELASAN]:

Akun YouTube Suara Rakyat Indonesia pada 12 Agustus 2023 mengunggah video dengan judul “AKHIRNYA DIRESMIKAN !! DUWET ANIES-KHOFIFAH DIRESMIKAN LANGSUNG OLEH YENNY WAHID”.  Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 8 menit 3 detik itu tidak membahas peresmian yang dilakukan secara langsung oleh Yenny Wahid atas penunjukkan Khofifah sebagai cawapres Anies Baswedan 2024.

Unggahan tersebut menarasikan artikel berjudul “Terjawab Cawapres Anies Baswedan, Lepas Khofifah NasDem Dapat Yenny Wahid: Islam Modern dan Kultural” yang diunggah pada laman kaltimtribunnews.com tanggal 9 Agustus 2023. Artikel ini membahas tentang pernyataan Yenny Wahid yang siap menjadi cawapres Anies Baswedan setelah Nasdem gagal merayu Khofifah untuk menjadi cawapres Anies.

==========
[REFERENSI]:
 – https://kaltim.tribunnews.com/amp/2023/08/09/terjawab-cawapres-anies-baswedan-lepas-khofifah-nasdem-dapat-yenny-wahid-islam-modern-dan-kultural