[SALAH] Bukti Korupsi Anies Sudah Di Temukan, KPK Nekat Tes Begini

Hasil periksa fakta Putri Lestari.

Konten yang dimanipulasi. Video merupakan editan dari video liputan korupsi Bansos DKI Jakarta serta dugaan korupsi dalam gelaran Formula E. Hingga artikel ini diterbitkan tidak ditemukan informasi mengenai bukti korupsi Anies Baswedan serta KPK yang nekat memeriksanya.

= = = = =

Kategori : Konten yang Dimanipulasi

= = = = =

Sumber : Youtube
https://archive.cob.web.id/archive/1686889425.35144/singlefile.html

= = = = =

Narasi :
“6 TAHUN JADI MISTERI!! Bukti Korupsi Anies Sudah Di Temukan, KPK Nekat Tes Begini..”

= = = = =

Penjelasan :

Akun Youtube KABAR NUSANTARA mengunggah video pada tanggal 16 Juni 2023 dengan judul: “6 TAHUN JADI MISTERI!! Bukti Korupsi Anies Sudah Di Temukan, KPK Nekat Tes Begini..”.

Video pertama yang ditampilkan adalah video yang identik dengan liputan KOMPASTV pada tanggal 14 Januari 2023 dengan judul: “Ramai Perbincangan Dugaan Korupsi Bansos DKI Jakarta, KPK: Silakan Lapor!”.

Video kedua yang diunggah adalah video yang identik dengan liputan dari akun Youtube CNN Indonesia dengan judul: “Anies Baswedan Selesai Diperiksa KPK, Diperiksa 11 Jam, Anies: Insya Allah Membuat Terang” yang diunggah pada tanggal 7 September 2022. Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta saat itu diperiksa KPK terkait dengan penyelidikan dugaan korupsi dalam gelaran Formula E.

Hasil penelusuran menunjukkan bahwa video merupakan hasil editan kumpulan video yang diberi narasi yang menyesatkan. Hingga artikel ini diterbitkan tidak ditemukan informasi mengenai bukti korupsi Anies Baswedan serta KPK yang nekat memeriksanya.

= = = = =

Referensi :
https://www.youtube.com/watch?v=L_GfYyU5iJs
https://www.youtube.com/watch?v=WQXZkBtB-OM