[SALAH] APARAT TANGKAP ANAK BUAH SRI MULYANI, 100 TON EMAS BERHASIL DITEMUKAN

Hasil periksa fakta Putri Lestari.

Konten yang dimanipulasi. Video merupakan editan beberapa video yang diberi narasi yang menyesatkan. Tidak ada informasi valid mengenai pengakuan aparat yang menangkap anak buah Sri Mulyani dengan penemuan 100 ton emas.

= = = = =

Kategori : Konten yang Dimanipulasi

= = = = =

Sumber : Youtube
https://archive.cob.web.id/archive/1686887855.628056/singlefile.html

= = = = =

Narasi :
GEGER SORE INI || APARAT TANGKAP ANAK BUAH SRI MULYANI, 100 TON EMAS BERHASIL DITEMUKAN

= = = = =

Penjelasan :

Akun Youtube Kabar News mengunggah video pada tanggal 15 Juni 2023 dengan judul: “GEGER SORE INI || APARAT TANGKAP ANAK BUAH SRI MULYANI, 100 TON EMAS BERHASIL DITEMUKAN”.

Video pertama yang ditampilkan adalah video konferensi pers Presiden Jokowi, Mahfud MD, KPK, dan Jaksa Agung soal indeksi persepso korupsi yang disiarkan secara langsung di akun Youtube KOMPASTV pada tanggal 23 Februari 2023.

Video kedua yang diunggah adalah video cuplikan siaran langsung dari Kompas.com pada tanggal 29 Maret 2029 dengan judul: “Mahfud MD Rapat Kerja dengan Komisi III DPR RI, Terkait Transaksi Janggal Rp 349 Triliun”.

Video ketiga yang diunggah adalah video yang identik dengan video liputan dari akun Youtube KOMPASTV pada tanggal 27 Maret 2023 dengan judul: “Sri Mulyani Beberkan Kronologi Transaksi Jangggal Rp349 Triliun di Kemenkeu”.

Hasil penelusuran menunjukkan bahwa video merupakan hasil editan kumpulan video yang diberi narasi yang menyesatkan. Tidak ada informasi valid mengenai pengakuan aparat yang menangkap anak buah Sri Mulyani dengan penemuan 100 ton emas.

= = = = =

Referensi :
https://www.youtube.com/watch?v=nUubTuYcZoo
https://www.youtube.com/watch?v=Bjm9PEGljaU
https://www.youtube.com/watch?v=kAUjZW_AF3Q