[SALAH] SATU-PERSATU TERBONGKAR, TERNYATA BAHAR SMITH BAYAR DOKTER PALSU YANG TANGANI DIRUMAH SAKIT.

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah. Unggahan video dengan klaim Habib Bahar membayar dokter palsu dalam kasus penembakan dirinya  Unggahan tersebut tidak sesuai baik dari cover dan judul dengan isinya. Unggahan tersebut hanya menarasikan artikel terkait berita penembakan yang terjadi oleh Habib Bahar pada tanggal 12 Mei 2023.

=========
[KATEGORI]: Konten dimanipulasi.

========
[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1684816277.777468/singlefile.html (YouTube)

=====
[NARASI]: “SATU-PERSATU TERBONGKAR, TERNYATA BAHAR SMITH BAYAR DOKTER PALSU YANG TANGANI DIRUMAH SAKIT.”

============
[PENJELASAN]:

Akun YouTube Suara Politik pada 21 Mei 2023 mengunggah video dengan judul “SATU-PERSATU TERBONGKAR, TERNYATA BAHAR SMITH BAYAR DOKTER PALSU YANG TANGANI DIRUMAH SAKIT”. Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 10 menit 5 detik itu tidak membahas Habib Bahar yang membayar dokter palsu dalam kasusnya.

Unggahan tersebut juga menarasikan artikel milik Abdi Tumanggor berjudul “Polisi Belum Simpulkan Kasus Penembakan Bahar bin Smith, Tidak Ditemukan Bercak Darah dan Proyektil” yang diunggah pada laman Teribunnews.com tanggal 15 Mei 2023. Artikel ini dibaca berulang-ulang dari awal hingga akhir video.
==========
[REFERENSI]:
– https://m.tribunnews.com/regional/2023/05/16/ibunda-ceritakan-detik-detik-bahar-bin-smith-ditembak-merangkak-keluar-dari-mobil