[SALAH] Mantan Suami Bongkar Alasan Perceraiannya dengan Syarifah Haerunissa

Hasil periksa fakta ‘Ainayya Al Fatikhah.
Unggahan video dengan judul yang mengklaim bahwa mantan suami Syarifah Haerunissa membongkar alasan perceraian keduanya adalah konten dengan koneksi yang salah. Faktanya, judul pada unggahan tersebut tidak sesuai dengan isi dan narasi dalam video.

=======

[KATEGORI]: Koneksi yang salah

=======

[SUMBER]:
https://archive.cob.web.id/archive/1683195428.621518/singlefile.html (Facebook)

=======

[NARASI]: “Asib Ali Kaget Syarifah Auto Panik Mantan Suami Muncul Bongkar Alasan Cerai Dengan Nissa”

=======

[PENJELASAN]:

Akun Facebook Elma (https://web.facebook.com/Elma-111314575152974) pada 12 Maret 2023 mengunggah video dengan judul yang mengklaim mengenai munculnya mantan suami Syarifah Haerunissa yang membongkar alasan perceraiannya dengan Syarifah. Diketahui bahwa Syarifah Haerunissa merupakan warga asal Wajo, Sulawesi Selatan yang sempat viral karena kisah hubungannya dengan pemuda asal India bernama Asib Ali yang tidak mendapatkan restu dari orang tua Syarifah.

Setelah dilakukan penelusuran, faktanya judul pada unggahan tersebut tidak sesuai dengan isi dan narasi dalam video.

Berbeda dengan keterangan judul yang mengklaim bahwa mantan suami Syarifah membongkar alasan perceraiannya dengan Syarifah, nyatanya video tersebut hanya berisi penjelasan mengenai beberapa kronologi dari kasus yang melibatkan Syarifah dan Asib Ali. Sepanjang video, tidak ada satu pun informasi mengenai mantan suami Syarifah yang muncul untuk membahas alasan perceraian seperti yang tertulis pada judul unggahan.

Hasil periksa fakta mengenai Syarifah Haerunissa

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh akun Elma merupakan konten dengan koneksi yang salah.

=======

[REFERENSI]:
https://kaltim.tribunnews.com/2023/03/09/asib-ali-tolak-permintaan-syarifahhaerunnisa-untuk-bertemu-pria-india-kini-dijodohkan-dengan-risma?page=all
https://turnbackhoax.id/2023/03/25/salah-terbongkar-disini-asib-ali-menangis-ternyata-syarifah-janda-anak-2-curhat-bang-denny-sumargo/