[SALAH] AHY SERANG JOKOWI KELAKUAN ISTRINYA BEGINI !!

Hasil periksa fakta Putri Lestari.

Konten yang dimanipulasi. Tidak ditemukan informasi mengenai Annisa Pohan yang terjerat kasus asusila dan foto tumbnail merupakan hasil editan. Video yang diunggah merupakan editan dari video AHY dalam kegiatan partai serta video kebersamaan Annisa Pohan dengan Bunda Corla yang diberi narasi menyesatkan.

= = = = =

Kategori : Konten yang Dimanipulasi

= = = = =

Sumber : Youtube https://archive.cob.web.id/archive/1682234202.889281/singlefile.html

= = = = =

Narasi : AHY SERANG JOKOWI KELAKUAN ISTRINYA BEGINI !!

= = = = =

Penjelasan :

Akun Youtube POLEMIK POLITIKUS mengunggah video yang berjudul “AHY SERANG JOKOWI KELAKUAN ISTRINYA BEGINI !!”. Video tersebut diunggah pada tanggal 20 April 2023 dengan tampilan tumbnail dari BBC NEWS yang menampilkan perempuan dan laki-laki yang diciduk polisi dengan narasi: “ANISA POHAN TERTANGKAP BASAH, KABAR INI MENGEJUTKAN PARTAI DEMOKRAT”.

Tidak ditemukan informasi mengenai Annisa Pohan yang terjerat kasus asusila dan foto tumbnail merupakan hasil editan. Hasil penelusuran menunjukkan bahwa video identik dengan video pidato Agus Harimurti Yudhoyono pada kegiatan pelantikan serentak pengurus DPC Partai Demokrat se-Provinsi Jawa Barat yang diunggah di akun Youtube Partai Demokrat pada tanggal 19 November 2022.

Video lain yang dicuplik adalah Annisa Pohan yang sedang bersama Bunda Corla yang diunggah di akun Instagram pribadinya @annisayudhoyono pada tanggal 25 Januari 2023.

= = = = =

Referensi :
https://www.youtube.com/watch?v=skbSGwFyq3g
https://www.instagram.com/p/Cn1yWlMI0-J/?utm_source=ig_web_copy_link