[SALAH] Flyer Penerimaan CPNS Kementerian Pertahanan 2023

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Informasi palsu. Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan hingga saat ini belum membuka Pengadaan CPNS Kementerian Pertahanan Tahun Anggaran 2023.

KATEGORI: KONTEN TIRUAN

SUMBER: I-Flyer

NARASI:“SEKRETARIAT JENDERAL KEMHAN RI BIRO KEPEGAWAIANPenerimaan CPNS TA 2023

Mewujudkan CPNS Berkarakter dan Siap Melayani

Periode Pendaftaran FEBRUARI- MARET 2023

Informasi dan Pendaftaran”

PENJELASAN: Beredar sebuah flyer berisi informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pertahanan Tahun Anggaran 2023 periode pendaftaran Februari sampai Maret dan tercantum beberapa formasi setiap instansi.

Kementerian Pertahanan mengonfirmasi melalui situs resminya kemhan.go.id bahwa informasi yang beredar adalah hoaks. Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan hingga saat ini belum membuka untuk Pengadaan CPNS Kementerian Pertahanan T.A 2023. Pengadaan CPNS seluruh instansi hanya melalui satu pintu yang mengacu pada Keputusan Kemenpan RB. Masyarakat diminta agar lebih berhati-hati dalam menerima informasi dan selalu memantau ke situs resmi ropeg kemhan dan Instagram ropeg kemhan.

Berdasar seluruh referensi, flyer penerimaan cpns kementerian pertahanan 2023 adalah palsu dan masuk ke dalam kategori konten tiruan.

===

REFERENSI:

HOAX Penerimaan CPNS Kementerian Pertahanan

https://www.instagram.com/p/CorTKBdOokw/?igshid=YmMyMTA2M2Y=