[SALAH] Innalillahi Indra Bekti Meninggal Dunia, Istri dan Anak Indra Menangis Pecah

Informasi menyesatkan, kondisi terkini Indra Bekti disebut semakin membaik meski masih belum sehat sepenuhnya. Hal itu diungkapkan oleh keluarga sang presenter.

======

[KATEGORI]: KONTEN YANG MENYESATKAN

======

[SUMBER]: (https://archive.fo/wNWkn)

======

[NARASI]:

“Innalilahi Indra Bekti meninggal dunia, Istri dan anak Indra menangis pecah”

======

[PENJELASAN]:

Kanal Youtube bernama Dunia Artis mengunggah video dengan judul “Innalilahi Indra Bekti meninggal dunia, Istri dan anak Indra menangis pecah”. Dalam thumnail video tersebut juga terdapat rangkaian foto presenter tersebut tengah berbaring di kasur rumah sakit dan ada pula gambar orang-orang yang tengah menggotong keranda jenazah.

Berdasarkan hasil penelusuran, konten video tersebut nyatanya adalah klik bait dengan menggunakan judul yang tidak sesuai dengan isi dari video. Dalam video tersebut, narator justru membantah adanya isu bahwa Indra bekti meninggal yang diunggah oleh kanal-kanal Youtube lainnya.

Sementara itu, Adik kandung Indra Bekti, Cipta membantah kabar yang beredar di media sosial bahwa kakaknya telah meninggal dunia. Diketahui saat ini Indra Bekti tengah menjalani perawatan usai mengalami pendarahan otak di RS Abdi Waluyo, Jakarta. Bantahan tersebut diungkapkan Cipta, Senin (2/1/2023).

Dalam kesempatan itu, Cipta meminta kepada semua pihak untuk tidak menyebarkan kabar bohong terkait kondisi kesehatan kakaknya. Karena ini akan bisa membuat kepanikan dan putus asa keluarga yang berjuang untuk menyembuhkan Indra Bekti.

======

REFERENSI:

https://www.beritasatu.com/news/1014429/kabar-indra-bekti-meninggal-dunia-keluarga-itu-hoax

https://www.kompas.tv/article/364026/5-fakta-kondisi-terkini-indra-bekti-sudah-bisa-gerakkan-tubuh-hingga-rangkai-ingatan-yang-hilang

https://www.liputan6.com/showbiz/read/5170673/hasil-mri-indra-bekti-diumumkan-tak-ada-masalah-namun-tensi-darah-masih-naik-turun