[SALAH] Akun WhatsApp Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa “085834465848”

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN sunan ampel Surabaya).

Faktanya dikutip dari cirt.bulelengkab.go.id, nomor akun Whatsapp tersebut bukan akun Whatsapp resmi milik Sekda Kabupaten Buleleng Gede Suyasa.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

===
KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: Whatsapp

===
PENJELASAN:
Beredar akun Whatsapp Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa dengan nomor Whatsapp 085834465848. Akun Whatsapp tersebut memakai nama dan foto profil Gede Suyasa.

Dilansir dari cirt.bulelengkab.go.id, nomor Whatsapp yang beredar bukan milik Sekda Buleleng Gede Suyasa. Dijelaskan pula modus yang biasanya dilakukan adalah mengirim pesan ke orang terdekat, bawahan atau masyarakat dengan membangun komunikasi terlebih dahulu, sebelum melancarkan aksi penipuan. Diimbau kepada masyarakat Buleleng agar selalu mengonfirmasi dan tidak langsung percaya atas akun yang mengatasnamakan pimpinan atau pejabat di Pemkab Buleleng.

Dari penelusuran di atas, akun WhatsApp Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa “085834465848” masuk kategori Konten Tiruan atau Imposter Content.

===
REFERENSI:
http://cirt.bulelengkab.go.id/verifikasi/detail/3983-tersebar-kembali-tangkapan-layar-akun-whatsapp-yang-mengatasnamakan-sekretaris-daerah-kabupaten-buleleng

https://gerokgak.bulelengkab.go.id/informasi/detail/berita/91_hoax-tersebar-kembali-tangkapan-layar-akun-whatsapp-yang-mengatasnamakan-sekretaris-daerah-kabupaten-buleleng