[SALAH] Akun Whatsapp “+6283108819771” dan Facebook Wakil Wali Kota Malang “Sofyan Edi Jarwoko”

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Akun palsu. Dilansir dari akun Instagram resmi Pemkot Malang (@pemkotmalang), mengklarifikasi nomor Whatsapp dan akun Facebook yang beredar bukan milik Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Selengkapnya ada di penjelasan!

===
[KATEGORI]:
Konten Tiruan / Imposter Content

===
[SUMBER]: Whatsapp dan Sccreenshot Akun Facebook

===
[PENJELASAN]:
Kembali beredar akun Whatsapp dan akun Facebook yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. Akun dengan nomor Whatsapp “+6283108819771” dan akun Facebook dengan nama pengguna “Sofyan Edi Jarwoko” menawarkan pinjaman dengan syarat calon peminjam harus menyetorkan uang terlebih dahulu.

Pemkot Malang mengklarifikasi melalui akun Instagram resminya (@pemkotmalang) bahwa akun Whatsapp dan Facebook yang beredar adalah bukan milik Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwo.

Sebelumnya juga telah beredar akun Whatsapp serupa di tahun 2021 dan 2020. Dilansir pada situs turnbackhoax.id, ditemukan artikel yang memuat tentang akun Whatsapp mengatasnamakan Sofyan Edi Jarwo yaitu “[SALAH] Akun Whatsapp Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko “+6281212136195”” terbit pada September 2021 dan “[SALAH] Akun WhatsApp Wakil Walikota Malang Meminta Transfer Sejumlah Dana” terbit pada Desember 2020. Pihak pemkot Malang mengimbau kepada warga Kota Malang untuk berhati-hati terhadap akun yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Malang dan tidak lupa untuk mengonfirmasi ke pemkot Malang.

Jadi dapat disimpulkan bahwa akun Whatsappp dan Facebook Wakil Wali Kota Malang “Sofyan Edi Jarwoko” dan nomor Whatsapp “+6283108819771” adalah hoaks, dan termasuk kategori konten tiruan atau imposter content.

============ https://www.instagram.com/p/CZ5taYWpY0J/?utm_medium=copy_link