[SALAH]: Bantuan Minyak Goreng Gratis di Tiap Desa Pada 29 Hingga 31 Februari 2022

Konten parodi. Nyatanya pada bulan Februari hanya sampai tanggal 28 saja.

======

[KATEGORI]: SATIRE/PARODI

======

[SUMBER]: FACEBOOK (https://archive.is/ToRfS)

======

[NARASI]:

“Pemberitahuan kepada seluruh warga indonesia. Akhir bulan ini akan ada bantuan minyak goreng gratis di tiap desa/kelurahan.
Masing2 per KK akan dpt 5 bungkus minyak goreng kemasan 1L.
Jangan ketinggalan, kunjungi balai desa masing2 pada tanggal 29-31 Februari 2022.
Ingat yah hanya untuk 3 hari saja.
Yang gak kebagian bisa beli di sini harga paling murah

๐Ÿ‘‡

https://shp.ee/tg8r3bx
Canda yah jngn di anggap serius

๐Ÿ˜
๐Ÿ™

======

[PENJELASAN]:

Akun Facebook bernama Anisa Nurfitriani mengunggah sebuah gambar warga yang sedang mengantri mendapatkan minyak goreng. Dalam postingannya juga disertai narasi bahwa pada akhir bulan Februari tepatnya tanggal 29 hingga 31 akan ada bantuan minyak goreng gratis di setiap desa atau kelurahan. Masing-masing keluarga mendapatkan 5 bungkus minyak goreng kemasan 1 liter.

Berdasarkan penelusuran, nyatanya postingan yang menyebut akan ada bantuan lima bungkus minyak goreng gratis di tiap desa pada akhir bulan Februari 2022 adalah tidak benar.

Postingan tersebut hanya bersifat Parodi namun bisa berpotensi menjadi salah tafsir ditengah kelangkaan minyak goreng yang ada saat ini. Selain itu, bulan Februari di tahun 2022 berakhir hanya sampai tanggal 28.

======

REFERENSI:

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4891454/cek-fakta-tidak-benar-ada-pembagian-minyak-goreng-gratis-pada-29-31-februari-2022