[SALAH] Pesan Panggilan Seleksi Karyawan PT Waskita Karya (Persero) Tbk

Hasil Periksa Fakta Konaah (Anggota Komisariat MAFINDO Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta).

Informasi palsu. PT Waskita Karya (Persero) Tbk tidak pernah mengeluarkan undangan dan panggilan tersebut serta setiap lowongan pekerjaan secara resmi diumumkan melalui website resmi Waskita Karya di kolom karir. PT Waskita Karya juga tidak pernah bekerja sama dengan travel agent manapun, serta tidak dipungut biaya.

===============

Kategori: Konten Tiruan

===============

Sumber: Facebook

https://archive.vn/0xNfd

===============

Narasi:

PT WASKITA KARYA (Persero) Tbk mengundang untuk Tes dan Interview. Surat panggilan Tes dan Interview sudah kami kirim Via Email. Silahkan di cek dan pelajari selengkapnya.

===============

Penjelasan:

Akun Facebook Mch Aqieb mengunggah gambar hasil tangkapan layar sebuah pesan  dan surat terkait panggilan seleksi karyawan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Untuk memastikan kebenaran terkait panggilan seleksi karyawan yang dilakukan PT Waskita Karya, Mch Aqieb menanyakan langsung di laman resmi Facebook PT Waskita Karya pada 01/12/2020.

Disebutkan dalam surat tersebut, seleksi panggilan menjadi karyawan PT Waskita Karya akan dilakukan selama dua hari, yakni 3 dan 4 Desember 2020 yang akan dilangsungkan di Jakarta Timur. Para peserta yang menerima surat tersebut juga diminta untuk membawa fotocopy ijazah, KTP, Kartu Keluarga, NPWP, hingga BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, para peserta seleksi diminta melakukan pembayaran kepada pihak travel agent untuk pergantian dana calon karyawan PT Waskita Karya.

Berdasarkan hasil penelusuran, informasi tersebut adalah tidak benar. Hal tersebut telah dibantah oleh PT Waskita Karya melalui postingannya di akun resmi Facebook PT Waskita Karya dan Twitter @waskita_karya pada 1/12/2020. Melalui postingannya, PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengatakan tidak pernah mengeluarkan undangan dan panggilan tersebut serta setiap lowongan pekerjaan secara resmi diumumkan melalui website resmi Waskita Karya di kolom karir.

“Pagi #TemanKita, beredar lagi berita HOAX terkait undangan panggilan seleksi tes untuk menjadi pegawai Waskita Karya pada tanggal 03 Desember Р04 Desember 2020 di atas.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk, tidak pernah mengeluarkan undangan dan panggilan tersebut. Setiap lowongan pekerjaan secara resmi kami umumkan melalui website resmi waskita karya di kolom karir (waskita.co.id/en/pages/humancapital/careeropportunities).

Kami juga tidak pernah bekerja sama dengan travel agent manapun, serta tidak dipungut biaya.

Selalu waspada dan berhati-hati dalam menerima segala bentuk informasi.

#WaspadaHOAX

#WaskitaKarya

#MajuDenganKaryaBermutu

#BUMNuntukIndonesia‚ÄĚ unggahnya.

Dengan demikian, informasi terkait panggilan seleksi karyawan PT Waskita Karya (Persero) Tbk adalah tidak benar dan masuk dalam kategori konten tiruan.

===============

Referensi:

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/4422193/cek-fakta-hoaks-panggilan-seleksi-karyawan-pt-waskita-karya-ini-buktinya

https://www.facebook.com/PTWASKITAKARYA/posts/3985266991501860