[SALAH] Datangi Polresta Bogor, Presiden Jokowi Urus Sendiri Perpanjangan SIM

Bukan foto saat mengurus SIM di Polresta Bogor. Foto tersebut adalah pada Saat Presiden Jokowi memperpanjang SIM di layanan mobil SIM keliling yang datang ke kompleks Istana Kepresidenan Bogor pada maret 2018 lalu.

======

[KATEGORI]: KONTEN YANG SALAH

======

[SUMBER]: https://archive.md/FgTmS

======

[PENJELASAN]:

Sebuah media online bernama acehpost.id menulis artikel berjudul “Datangi Polresta Bogor, Presiden Jokowi Urus Sendiri Perpanjangan SIM” yang rilis pada 4 agustus 2020.

Berdasarkan penelusuran, dilansir dari medcom.id, klaim bahwa Presiden Joko Widodo mendatangi Polresta Bogor untuk mengurus SIM sendiri adalah salah. Faktanya, Jokowi memperpanjang SIM di layanan mobil SIM keliling yang datang ke kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Dilansir dari Tribunnews.com, Jokowi memperpanjang SIM pada Sabtu, 24 Maret 2018 lalu. Saat memperpanjang SIM, Jokowi juga turut melakukan sesi foto biasa selaiknya pengendara lainnya.

Tampak foto kedua di unggahan, Jokowi duduk dengan latar belakang biru berlambang Kepolisian.Di sampingnya juga berdiri Kapolresta Bogor Kota saat itu Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya.

Jokowi saat itu memperpanjang untuk jenis SIM A dan SIM C. Saat itui selain Jokowi, banyak juga karyawan Istana Kepresidenan Bogor yang ikut memanfaatkan layanan mobil SIM Keliling tersebut.

======

REFERENSI:

https://www.medcom.id/telusur/cek-fakta/9K50xQBk-cek-fakta-jokowi-mendatangi-polresta-bogor-urus-perpanjangan-sim-sendiri

https://jabar.tribunnews.com/2018/03/27/datangi-mobil-layanan-keliling-presiden-jokowi-urus-sendiri-perpanjangan-sim-a-dan-c?page=all

https://oto.detik.com/berita/d-3938010/mau-tahu-ekspresi-jokowi-di-foto-sim