[SALAH] “Detik2 Bapak Mistadi diterkam Harimau Sumatera”

Nama korban adalah Zhang, BUKAN Mistadi. Peristiwa tahun 2017 di Kebun Binatang Ningbo Youngor di Zhejiang, Tiongkok, BUKAN di Indonesia.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Konten yang Salah.

======

SUMBER

http://bit.ly/35ornud akun “GemaNawacita🇲🇨” (twitter.com/APLpangeran00), sudah dibagikan 57 kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“Detik2 dimana Bapak Mistadi diterkam Harimau Sumatera, dikebun Muplih ataran Penamaran Desa Kota Agung bersebelahan lgsg dgn Desa Rekimai Jaya SDT

Turut Berduka sedalam dalamnya🙏

Semoga Almarhum Khusnul Kotimah
*cc
@extragema

@playground78910

@CastilloJoshima

@OrlandoSL01″.

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Konten yang Salah

Ketika konten yang asli dipadankan dengan konteks informasi yang salah”.

* SUMBER membagikan video peristiwa di Kebun Binatang Ningbo Youngor di Zhejiang.

* SUMBER menambahkan narasi yang tidak sesuai dengan fakta sehingga menimbulkan premis yang salah.


(2) The Straits Times: “The South China Morning Post, mengutip manajemen Kebun Binatang Youngor Ningbo, mengatakan korban berusia 40 tahun, bermarga Zhang, telah memanjat dua dinding 3m dan pagar kawat untuk menghindari membayar biaya masuk 130 yuan (S $ 27) .

Dia tanpa sadar memasuki kandang harimau setelah memanjat dinding kedua, setelah dilaporkan mengabaikan tanda peringatan yang ditempatkan di sepanjang pagar kawat.

Rekaman keamanan menunjukkan Zhang didekati oleh tiga harimau di kandang, yang dipisahkan dari pengunjung oleh parit dan dinding batu.”

Google Translate, selengkapnya di http://bit.ly/2PQzedt / http://archive.md/Ptwjs (arsip cadangan).

======

REFERENSI

(1) South China Morning Post: “Pria Cina yang terbunuh oleh harimau kebun binatang ‘memanjat dua dinding 3 m untuk menghindari membayar biaya masuk’

Empat pengunjung yang mencoba menyelinap ke kebun binatang yang sama pada 2006 hampir terbunuh oleh singa

Kinling Lo
Diterbitkan: 02:02, 30 Jan, 2017

(foto)
Zhang diseret oleh salah satu harimau di halaman. Foto: Selebaran

Seorang pria yang dianiaya hingga mati oleh seekor harimau di sebuah kebun binatang di Cina timur pada hari Minggu ditemukan telah memanjat dua tembok setinggi tiga meter untuk menghindari membayar biaya masuk, menurut pengumuman resmi oleh kebun binatang.

Sebuah video yang diambil pada hari Minggu menunjukkan seekor harimau menyeret lelaki yang berlumuran darah di dalam kompleksnya di Kebun Binatang Youngor Ningbo di provinsi Zhejiang menjadi viral di internet.

Seekor harimau ditembak dan dibunuh sementara staf kebun binatang mencoba berbagai metode untuk menyelamatkannya, termasuk menyuruh petasan untuk mengusirnya dan kawan-kawannya pergi.

Zhang yang terluka parah diselamatkan lebih dari satu jam kemudian, tetapi kemudian dinyatakan meninggal di rumah sakit

Kebun binatang dievakuasi ketika penyelidik berusaha mencari tahu bagaimana lelaki itu memasuki kandang harimau yang dipisahkan dari pengunjung oleh parit dan dinding batu.

Pada hari Minggu malam, Kelompok Manajemen Distrik Pariwisata Danau Fortune Oriental Ningbo, yang bertanggung jawab atas kebun binatang, mengeluarkan pernyataan di akun Weibo-nya yang mengatakan bahwa orang yang meninggal itu, bermarga Zhang, dan seorang teman, bermarga Li, belum membeli tiket masuk .

“Zhang dan Li memanjat tembok setinggi tiga meter dari sisi barat laut kebun binatang, mengabaikan tanda-tanda peringatan di sepanjang pagar kawat, sebelum memanjat lebih dari tiga meter ke kandang harimau. Zhang memasuki kandang. Li tidak.

“Menurut pernyataan itu, para lelaki membawa istri mereka serta dua anak Zhang ke kebun binatang. Anak-anak dan dua istri membayar biaya masuk.

Biaya masuk dewasa ke kebun binatang berharga hingga 130 yuan (HK $ 147) sementara anak-anak membayar 70 yuan.

Empat pengunjung yang juga mencoba menyelinap ke kebun binatang yang sama pada tahun 2006 hampir terbunuh oleh singa.

Zhang, 40, berasal dari Hubei, kata keluarganya. Dia telah bekerja di Ningbo sejak tahun 2000 dan menghasilkan beberapa ribu yuan sebulan. Keluarganya menggambarkan dia sebagai “karyawan yang kurang mampu”.

Namun, banyak pengguna Weibo, tampak tidak simpatik terhadap lelaki yang meninggal itu.

“Harimau itu sangat polos, itu bukan salahnya. Mengapa mereka merekamnya? ”Kata komentar yang disukai hampir 48.000 kali pada siang hari Senin.

“Pria ini melompat ke kematiannya sendiri, siapa yang bisa dia salahkan? Jika dia tidak mengikuti aturan yang ditetapkan oleh pria maka tentu saja aturan alam akan mengambil alih, ”kata komentar lain.”

Google Translate Chrome extension, artikel dengan bahasa asli (English) di http://bit.ly/2PNTL2k / http://archive.md/os2lX (arsip cadangan).


(2) http://bit.ly/2RVWCZA Google Maps: Ningbo Youngor Zoo.


(3) http://archive.md/38EXd, arsip cadangan SUMBER.


(4) http://bit.ly/34pptIg, laporan (mention) ke akun MAFINDO (twitter.com/turnbackhoax).