[KLARIFIKASI] Beredar Informasi Kenaikan Harga BBM Nonsubsidi, Pertamina Angkat Bicara

Sempat beredar informasi yang menyebut bahwa telah terjadi kenaikan harga BBM Nonsubsidi melalui pesan berantai Whatsapp. Informasi tersebut menyatakan adanya kenaikan dari harga bahan bakar di SPBU Pertamina dan SPBU Shell. Namun informasi tersebut langsung mendapat bantahan dari pihak yang namanya dicatut yakni Pertamina.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: KLARIFIKASI

===

SUMBER: MEDIA DARING

===

NARASI:

Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Fajriyah Usman: “Kami pastikan ini hoax,”.

===

PENJELASAN: Ramai seputar informasi yang tersebar melalui pesan berantai Whatsapp mengenai adanya kenaikan harga BBM di SPBU Pertamina dan SPBU Shell. Melansir dari tribunnews.com, dalam pesan yang beredar disebutkan bahwa harga Premium di SPBU Pertamina mengalami kenaikan sebesar Rp 450 menjadi Rp7.000 per liter dari harga sebelumnya yang Rp6.550.

Guna meluruskan informasi yang beredar, pihak terkait pun akhirnya angkat bicara. Melansir dari kompas.com, Vice President Corporate Comunication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman mengatakan bahwa informasi yang tersebar melalui pesan berantai tersebut tidak benar adanya. Fajriyah menyebut bahwa hingga saat ini Pertamina belum berencana menaikkan atau menurunkan harga BBM.

“Kami pastikan ini hoaks,” pungkas Fajriyah.

===

REFERENSI:

https://money.kompas.com/read/2019/11/05/063200226/beredar-kabar-kenaikan-harga-bbm-nonsubsidi-fakta-atau-hoaks
https://wartakota.tribunnews.com/2019/11/05/beredar-kabar-harga-bbm-naik-via-whatsapp-pertamina-pastikan-kabar-tersebut-tidak-benar