[SALAH] Video seorang wanita tersentuh oleh kuasa Roh Kudus panik di pesawat Cayman Airways

Wanita tersebut panik di atas pesawat Cayman Airways setelah mesin diperbaiki dan pesawat siap diterbangkan. Video yang beredar di media sosial diambil pada 23 Oktober 2017 oleh seorang penumpang di dalam pesawat Cayman Airways KX620 yang akan bertolak ke Jamaika, saat pesawat masih di darat di Bandara Internasional Owen Roberts (ORIA) di Grand Cayman.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI

=============================================
Kategori : Konten yang Salah
=============================================

Akun Teddy Djohan (fb.com/teddy.djohan.3) mengunggah sebuah video dengan narasi sebagai berikut :

“mereka harus mengeluarkan wanita itu dari pesawat.
Seorang wanita tersentuh oleh kuasa roh kudus . pagi ini tepat.setelah naik ke pesawat dr Dubai ke jamaika.dia terus melompat n berteriak.”Yesus! Yesus! Yesus.! Penerbangan di tunda 2 jam.. mereka harus membawa wanita itu turun dr pesawat. Tepat setelah itu. Kapten penerbangan n memperhatikan,bahwa pesawat itu ternyata memiliki masalah mesin yg serius! Kapten mendapat informasi dari orang yg melihat beberapa asap n percikan listrik,. pada salah satu mesin. Kapten kemudian mengakui..bahwa jika wanita itu tidak menahan.. dengan perlakunya, mereka bisa terbang dengan mesin yg bermasalah di udara…. mungkin meledak, menyebabkan mereka hancur… Saya percaya wanita itu adalah diutus Tuhan untuk menyelamatkan dari bencana yg mengerikan.
Terima kasih Tuhan, Tuhan telah menyelamatkan semua penumpang ..hanya karena ketaatan seorang wanita …puji Tuhan…”

Sumber : https://perma.cc/FT6S-8LD7 (Arsip) – Sudah dibagikan 456 kali saat tangkapan layar diambil.

=============================================

PENJELASAN

Pencarian gambar terbalik menggunakan salah satu tayangan video menemukan berita terkait video tersebut dipublikasikan di situs media Cayman27 tanggal 23 Oktober 2017.

Berita itu menyebutkan seorang penumpang wanita yang panik dikeluarkan dari pesawat yang akan berangkat dari Grand Cayman menuju Jamaika.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, paragraf pertama berita itu tertulis: “Seorang wanita dikeluarkan dari dalam pesawat Cayman Airways pagi ini (23 Oktober) setelah dia berperilaku tidak jelas sehingga membuat penerbangan tertunda selama 73 menit.”

Pencarian kata kunci di Google menemukan video yang sama diunggah di Facebook tanggal 24 Oktober 2017.

Status video yang mengunggah video itu jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya: “Jadi ini yang terjadi dalam penerbangan Cayman Airways Ltd ke Kingston hari ini setelah mesin sebelah kanan pesawat Boeing 737-300 itu mengalami kegagalan saat akan tinggal landas. Wanita itu dikeluarkan dari pesawat. Saya menduga dia ketakutan.”

Cayman Airways telah mengeluarkan pernyataan resmi tentang kejadian tanggal 23 Oktober 2017 itu di situs resminya.

Dua paragraf awal pada pernyataan itu tertulis: “Cayman Airways dapat mengkonfirmasi bahwa video yang sedang beredar di media sosial diambil pada 23 Oktober 2017 oleh seorang penumpang di dalam pesawat Cayman Airways KX620 yang akan bertolak ke Jamaika, saat pesawat masih di darat di Bandara Internasional Owen Roberts (ORIA) di Grand Cayman.

“Saat itu pesawat sedang terparkir dan semua penumpang telah berada di pesawat, tetapi pintu kabin utama masih terbuka saat masalah perbaikan kecil sedang diselesaikan sebelum keberangkatan. Tak lama setelah Kapten mengumumkan bahwa pekerjaan perbaikan telah selesai dan bahwa pesawat akan segera diterbangkan, seorang penumpang wanita berdiri dari tempat duduknya dan mulai berteriak dan meloncat-loncat seperti yang dapat dilihat dalam video.”

REFERENSI :
https://periksafakta.afp.com/video-ini-menampilkan-seorang-wanita-yang-panik-di-atas-pesawat-cayman-airways
https://cayman27.ky/2017/10/passenger-removed-from-cayman-airways-flight/
https://www.caymanairways.com/psa-cal-assists-passenger-with-deplaning
https://www.facebook.com/JASpotters/videos/300465843768928/?v=300465843768928

About Adi Syafitrah 352 Articles
noob, nerd,