[SALAH] Foto di Post “PRABOWO SANDI DINANTI DUNIA!”

Foto yang dibagikan oleh SUMBER adalah hasil suntingan, menggunakan foto yang sebelumnya sudah diedarkan di Instagram oleh akun “Teuku Riefky Harsya”. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Konten yang Dimanipulasi.

======

SUMBER

http://bit.ly/2K4u8uD https://archive.fo/4PyTf, akun “Revy Sukma” (facebook.com/revy.sukmarezky), sudah dibagikan 9.393 kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“PRABOWO SANDI DINANTI DUNIA!”.

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: โ€œKonten yang dimanipulasi

Ketika informasi atau gambar yang asli dimanipulasi untuk menipu”.

  • Post SUMBER membagikan foto hasil suntingan, menyunting foto yang sudah beredar sebelumnya di akun Instagram “Teuku Riefky Harsya”.
  • Post SUMBER menambahkan narasi pelintiran untuk membangun premis yang salah yang tidak sesuai dengan konteks yang sebenarnya dari foto asli.

——

(2) Sumber foto, http://bit.ly/2FJTb1D “Teuku Riefky Harsya” (instagram.com/teukuriefky): “Bismillah, menuju Banda Aceh (Sabtu, 2 Febโ€™19). ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ˜‰๐Ÿ›ซ
.

#pidiejaya#pidie#acehbesar#bandaaceh#sabang#acehjaya#acehbarat#naganraya#abdya#acehselatan#subulussalam#singkil#acehtenggara#gayolues#gayo#aceh#wisataaceh#agaminongaceh#mahasiswaaceh#modelaceh#remajaaceh#ulamaaceh#santriaceh#sejarahaceh#tarianaceh#kulineraceh#teukuriefky#partaidemokrat#fraksidemokrat”

——

(3) Beberapa artikel yang terkait:

  • detikNews: “Sapa Warga Aceh, Sandiaga Janjikan Lapangan Kerja untuk Milenial”, selengkapnya di (1) bagian REFERENSI.
  • Kompas TV: “Sandiaga Uno Ingin Majukan Aceh, Terutama Kembangkan UMKM”, selengkapnya di (2) bagian REFERENSI.

======

REFERENSI

(1) http://bit.ly/2OCLpK0 detikNews: “Minggu 03 Februari 2019, 01:54 WIB

Sapa Warga Aceh, Sandiaga Janjikan Lapangan Kerja untuk Milenial

Datuk Haris Molana – detikNews

(foto)
Foto: Datuk Haris Molana

Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno, berkunjung ke Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, Aceh. Setibanya di Lhokseumawe, Sandiaga langsung menyapa relawan dan masyarakat sambil seruput kopi di Station Premium Caffe.

Pantauan detikcom, sejumlah masyarakat bersama para relawan sudah menunggu Sandiaga Uno sejak Pukul 20.00 WIB. Sandiaga pun datang didampingi oleh Ketua Partai Gerindra Aceh TA. Khalid dan juga Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf dan juga rombongan dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh sekitar Pukul 22.30 WIB.

Sementara itu, massa menyambut kedatangan Sandiaga sambil membacakan salawat badar. Sandi kemudian duduk di kursi yang telah disediakan. Selang beberapa saat, dia langsung menyapa para milenial dan emak-emak di atas panggung.

“Apa kabar warga Kota Lhokseumawe? Apa kabar para milenial? Apa kabar kaum emak-emak?,” kata Sandiaga Uno dihadapan warga, Sabtu (2/2/2019) malam.

Sandi kemudian membakar semangat para milenial dan emak-emak yang hadir di lokasi. Dia menyebutkan sumber daya alam Indonesia yang sangat melimpah harus dimanfaatkan secara maksimal.

“Kita memiliki SDA yang melimpah, SDM yang hebat-hebat. Kita harus mampu untuk sama-sama gunakan kesempatan 17 April untuk pastikan bahwa kekayaan ini bisa dipergunakan untuk kesejahteraan kita semua. Setuju!,” sebut Sandi disambut teriakan massa yang antusias.

Sandi juga menuturkan masih banyak yang harus dibenahi di Aceh. Dia bertekad jika terpilih akan membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lhokseumawe lebih baik lagi. Sandiaga juga berjanji untuk membuka lapangan pekerjaan bagi kaum milenial.

“Masih banyak yang harus kita benahi. Insya Allah di bawah Prabowo-Sandi kita bangun KEK Lhokseumawe. Kita buka lapangan kerja untuk anak muda. Ini program utama kita di Aceh,” tambah Sandi.

Setelah itu, Sandiaga mengikuti acara deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Sandiaga ddari berbagai komunitas termasuk guru honorer. Komunitas tersebut meminta Prabowo-Sandiaga untuk meningkatkan kesejahteraan bagi guru honorer.
(knv/knv)

——

(2) http://bit.ly/2V6xxd8 Kompas TV: “Sandiaga Uno Ingin Majukan Aceh, Terutama Kembangkan UMKM

(video di https://youtu.be/sng4z3ffnHU)

Calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno, bertemu pendukungnya di salah satu kedai kopi di Kota Lhokseumawe, Aceh. Ribuan pendukung Prabowo-Sandi yang terdiri dari kaum millenial, emak-emak, dan koalisi partai menyambut kedatangan Sandiaga Uno.

Dalam kegiatan itu, Sandiaga Uno menyampaikan berbagai keinginannya untuk memajukan Aceh, terutama mengembangkan UMKM. Selain itu, Sandiaga meminta pihak aparatur sipil negara agar lebih independen, dikarenakan mereka merupakan pelayan masyarakat yang tidak mendukung sebelah pihak manapun.”

======

Sumber: https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/864151710584032/