[SALAH] SURAT PERNYATAAN 20 ORANG LOLOS SELEKSI DI PT PERTAMINA

[SALAH] SURAT PERNYATAAN 20 ORANG LOLOS SELEKSI DI PT PERTAMINA

Postingan ini berisi penjelasan lengkap mengenai beredarnya surat pernyataan bahwa PT Pertamina telah meloloskan sebanyak 20 orang peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya. Namun setelah ditelusuri lebih lanjut, diketahui bahwa informasi tersebut tidak benar.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: FABRICATED CONTENT

===

SUMBER: KERTAS SURAT

===

NARASI:

No : 2027/HRD/PT Pertamina Persero/III/2019
Lampiran: 4 (Empat) rangkap
Hal: Panggilan Seleksi Rekruitmen Karyawan (i)

Kepada Yth:
Peserta Tes Calon Karyawan (i) PT Pertamina Persero
Di Tempat:

Berdasarkan hasil evaluasi tim seleksi terhadap lamaran kerja Saudara yang kami terima dengan ini kami sampaikan bahwa berkas lamaran Saudara memenuhi persyaratan yang ditetapkan sehingga Saudara dapat mengikuti tes seleksi calon Karyawan (i) PT Pertamina Persero. Untuk dapat mengikuti seleksi ini Saudara di wajibkan membawa KTP / SIM (Kartu identitas diri asli) serta Surat Panggilan Tes yang sudah di kirim via E-mail ke masing-masing peserta (Surat Mesti di Print). Peserta yang namanya terdaftar diharapkan untuk mengikuti pengarahan yang akan diselenggarakan pada,

Hari/Tgl: Rabu, 13 Maret 2019 s/d Kamis, 14 Maret 2019
Waktu: Pkl 08.00 WIB
Tempat: Gedung Perwira 2 Lantai 1Alamat: Jl. Medan Merdeka Timur 1A, Jakarta Pusat 10110

===

PENJELASAN: Beredar sebuah kertas surat yang diklaim dikeluarkan oleh PT Pertamina (Persero). Dalam surat tersebut, dinyatakan bahwa sebanyak 20 orang peserta telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya.

Melansir dari kompas.com, External Manager Communication PT Pertamina, Arya Dwi Paramita menyampaikan bahwa surat tersebut bukan dikeluarkan secara resmi oleh pihak Pertamina. Arya menjelaskan jika seluruh rekrutmen resmi Pertamina akann disampaikan melalui situs recruitment.pertamina.com ataupun jalur resmi lainnya seperti program rekrutmen bersama BUMN yang sedang berlangsung saar ini dan bisa diakses melalui situs tersebut.

Melalui akun twitter resmi milik PT Pertamina @pertamina, dengan tegas dijelaskan bahwa saat ini tengah marak penipuan panggilan kerja atau interview yang mengatasnamakan PT mereka. Oleh sebab itu pihak pertamina menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menyerap informasi.

===

REFERENSI:

https://nasional.kompas.com/read/2019/03/12/17182761/hoaks-20-orang-lolos-seleksi-lanjutan-rekrutmen-pt-pertamina