[BENAR] KEPOLISIAN MEDAN ANGKAT BICARA TERKAIT FOTO KORBAN BEGAL YANG ALAMI PUTUS TANGAN

[BENAR] KEPOLISIAN MEDAN ANGKAT BICARA TERKAIT FOTO KORBAN BEGAL YANG ALAMI PUTUS TANGAN

Postingan ini berisi klarifikasi yang diberikan oleh pihak Kepolisian Medan, terkait dengan munculnya informasi mengenai seorang korban begal yang mengalami putus tangan. Menurut pihak Kepolisian setempat, informasi tersebut tidak sesuai dengan fakta yang ada.

Selengkapnya terdapat di penjelasan!

KATEGORI: KLARIFIKASI

===

SUMBER: MEDIA SOSIAL

===

NARASI:

Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira: “Info tersebut tidak benar,”.

===

PENJELASAN: Pihak Kepolisian Medan melakukan klarifikasi mengenai sebuah informasi yang menyebar di masyarakat, bahwa telah terjadi aksi pembegalan yang menyebabkan seorang mengalami putus tangan di wilayah Jalan Putri Hijau, Medan, Sumatera Utara.

Melansir dari tribunnews.com, telah ditemukan dua foto yang memperlihatkan korban dalam posisi sedang mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit dan foto sebuah tangan korban yang tergeletak di pinggir jalan. Menanggapi foto tersebut, pihak Kepolisian setempat pun akhirnya angkat bicara.

Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira menegaskan informasi tersebut tidak sesuai dengan fakta yang ada. AKBP Putu menjelaskan jika pihaknya telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada kejadian seperti yang tersebar di Jalan Putri Hijau. AKBP Putu menegaskan bahwa kejadian tersebut memang pernah terjadi, namun bukan di wilayah Medan melainkan di Makassar pada tahun 2018. Tak lupa AKBP Putu menghimbau kepada masyarakat Kota Medan agar selalu berhati-hati dengan informasi yang tidak memiliki kejelasan sumber valid.

===

REFERENSI:

http://medan.tribunnews.com/2019/03/11/polisi-pastikan-korban-begal-yang-fotonya-viral-dengan-kondisi-tangan-putus-di-medan-hoaks
https://kumparan.com/sumutnews/korban-begal-dengan-tangan-terputus-di-medan-hoaks-1552287824414098037