[SALAH] Tulisan Ridwan Kamil : “NIAT BUSUK KUBU SEBELAH SEJAK 2014”

Ridwan Kamil menyatakan tidak pernah menulis artikel tersebut. Tulisan tersebut pertama kali dishare oleh akun Djati Sahara tanpa mengklaim tulisan tersebut ditulis oleh Ridwan Kamil. Selengkapnya di bagian PENJELASAN.

====================================
Kategori : HOAKS / Konten yang Menyesatkan
====================================

Beredar tulisan (artikel) yang diklaim ditulis oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tulisan tersebut beredar di WA dan Facebook.

NARASI :

“*”NIAT BUSUK KUBU SEBELAH SEJAK 2014″*

_(oleh : Ridwan Kamil)_

Saya masih ingat betul ketika pak Jokowi maju pilpres tahun 2013. Berbagai fitnah dilayangkan agar beliau GAGAL mjd presiden. Mulai dari FITNAH HERIBERTUS, AGEN KOMUNIS, ANAK PKI, PENDUKUNG ZIONIST, BONEKA PARTAI, MISSIONARIS, UTUSAN GEREJA VATIKAN, PETRUK GILA JABATAN, KODOK, KORUPTOR BUS TRANS JAKARTA, dsb….

Sebagai relawan belakang layar, saya sering menangisi hinaan2 tsb… sebab grup2 BBM alumni sekolah begitu kejam melontarkan hinaaan dan fitnah2 tsb…. bahkan teman2 kantor juga begitu keji menuliskan hinaan2nya di media sosial…

Saya masih ingat betul ketika pak Jokowi menang pilpres tahun 2014. 
Berbagai upaya mereka lakukan agar pak Jokowi BATAL DILANTIK… yaitu dengan mendatangkan DUKUN utk mengirim jin2 yg akan mempengaruhi sidang GUGATAN hasil pilpres… membuat statemen2 provokatif dan membuat2 cerita, seolah2 pak Jokowi MENANG CURANG dg mengatakan bhw ada bukti2 kuat sebanyak 10 mobil kontainer yg siap MEMBATALKAN KEMENANGAN PAK JOKOWI….

Di pengadilan pun mereka tak segan2nya mendatangkan SAKSI2 PALSU yg langsung terdeteksi kepalsuannya saat itu juga, berkat media sosial yg byk meninggalkan jejak2 para saksi tsb….

Saya masih ingat betul ketika pak Jokowi telah dilantik dan menjadi presiden yg SAH. Berbagai upaya dilakukan kubu sebelah utk MELENGSERKAN pak Jokowi.
Dari mulai kata2 pedas spt presiden PLONGA PLONGO, PLINPLAN, GAK PANTES JADI PRESIDEN, MALU2IN INDONESIA, GAK COCOK PAKE JAS, ISTRINYA KAYAK PEMBANTU, BAHASA INGGRIS BLEPOTAN, PRESIDEN BONEKA, HOBI PENCITRAAN, PRESIDEN YG MENDATANGKAN BENCANA DI TANAH SUCI, PRESIDEN YG GAK DISAMBUT DI LN, dsb…. 
Bahkan ancaman2 IMPEACHMENT dari DPR RI tak sekali duakali diancamkan disetiap hari BURUH Nasional dan international dg alasan TAK MAMPU MEMBERI KESEJAHTERAAN….

Ketika ada BOM meledak di THAMRIN, kubu sebelah bersorak sorai sambil menuding pak Jokowi tak mampu membuat aman negara… sementara kami super sibuk menyemangati orang2 agar BERANI MELAWAN TERORIS dg tulisan dan meme2 ….

Sungguh kami dibuat sibuk dengan ulah kubu sebelah yg bahkan hingga saat ini MENYEBARKAN BERITA2 BURUK TENTANG KINERJA PAK JOKOWI meski tuduhan2 mereka TAK TERBUKTI dan selalu GAGAL menjatuhkan pak JOKOWI….

Siang malam saya tak sempat tidur nyenyak…. dalam tidurpun seolah sy menulis bantahan FITNAH2 mereka krn ada bisikan2 yg mengarahkan sy utk menemukan bantahan2 tsb. Ribuan tulisan sy buat tanpa kenal lelah. Sambil tiduran, disela2 kerja, sebelum dan sesudah sholat, sambil makan siang dan ngemil, ketika berkumpul, ketika sendirian, sampai2 anak2 saya protes keras kenapa sy lebih sibuk dg hape ketimbang memperhatikan mereka.

Setiap detik sangat berharga bagi saya, sebab satu detik adalah satu sabetan pedang kata memusnahkan fitnah2 mereka…. jika telat membuat klarifikasi, akan semakin menggila FITNAH2 mereka.

Kala itu ada Jonru sang RAJA FITNAH yg pengikut robotnya jutaan. Sekali sebar FITNAH, jutaan orang TERPENGARUH DAN PERCAYA. Sementara, pihak kami tidak menemukan sosok semasyhur Jonru di medsos. Namun akhirnya muncul Denny siregar yg bersama saya meramaikan FB dg tulisan2 bantahan yg tajam dan cukup membuat kubu sebelah terguncang.

Saya jadi berfikir, jikalau 02 kalah, kubu mrk masih punya niat melengserkan Jokowi gak ya? 
Makanya jangan lagi membiarkan pak Jokowi dikepung FITNAH yg sebagian besar keluar dari BILIK SENAYAN yaitu wakil2 rakyat dari partai OPOSISI yg NYINYIRNYA KIAN MENGGILA hingga saat ini…. *pilih wakil rakyat dari partai yg jelas2 MENDUKUNG BELIAU…..* agar pemerintahan berjalan lancar, aman, dan terkendali…..

#SalamSatuJempol 
#JokowiLagi 
#01Menang
#2019JokowiPresiden

Beberapa sumber :

1. https://web.archive.org/web/20190212102956/https://www.facebook.com/tigorps/posts/10212412995071098

2. https://web.archive.org/web/20190212103215/https://www.facebook.com/johan.alira.73/posts/2448678832026241

3. https://web.archive.org/web/20190212103447/https://www.facebook.com/rina.r.rich/posts/2164926180504332

===========================

PENJELASAN

Klaim ini dibantah oleh Ridwan Kamil melalui akun facebooknya yang sudah terverifikasi ( https://www.facebook.com/mochamadridwankamil/ )
Dalam postingannya yang menyertakan foto dari tulisan yang sudah dilabeli kata HOAX tersebut, Ridwan Kamil menulis sebagai berikut :

“BEREDAR HOAKS di beragam WA group seolah ini adalah tulisan saya. Saya tidak pernah menulis ini dan bukan gaya saya nulis artikel dengan CAPSLOCK dimana-mana 😀
#HantamHoaks

Setelah melakukan penelusuran, ditemukan sumber pertama yang memuat tulisan tersebut, yaitu akun facebook dengan nama Djati Sahara ( facebook.com/Jatiernasahara ) yang memposting sebuah video dengan narasi seperti diatas, namun tanpa kalimat “Oleh Ridwan Kamil”.

REFERENSI :

https://www.facebook.com/mochamadridwankamil/photos/a.169914043160425/1309339025884582

https://www.facebook.com/Jatiernasahara/posts/2327833687229817

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/836185376713999/

About Adi Syafitrah 1634 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo