[SALAH] Surat Panggilan Proses Penerimaan Kerja PT Pelni

Debunk ini berisi bantahan dari PT Pelni terkait beredarnya surat panggilan proses penerimaan karyawan. melalui akun twitternya, PT Pelni mengklarifikasi bahwa surat tersebut adalah palsu.

======

[KATEGORI]: KONTEN PALSU / Hoaks

======

[SUMBER]: MEDIA SOSIAL

======

[PENJELASAN]:

Seorang netizen mengunggah surat yang mengatasnamakan PT Pelni terkait pemanggilan proses penerimaan karyawan. dirinya menanyakan kepada PT Pelni melalui media sosial twitter perihal kebenaran dari surat tersebut.

Dalam surat itu berisi keterangan panggilan kerja yang dikirimkan melalui email dengan alamat hrd.pt-pelni@socialworker.net.

Selain terdapat nama-nama kandidat beserta jadwal tesnya yang berlokasi Kuta, Kabupaten Badung Bali, para peserta diwajibkan melakukan reservasi pemesanan tiket di travel yang sudah disiapkan oleh perusahaan.

Menanggapi pertanyaan dari warganet tersebut, PT Pelni melalui akun twitternya @pelni162 menjelaskan bahwa surat panggilan proses penerimaan karyawan tersebut adalah tidak benar dan bukan dikeluarkan PT Pelni.

“WASPADA !! Berita HOAX yang beredar terkait Surat Panggilan Interview PT PELNI (Persero) di atas.
PT PELNI (Persero) menyatakan bahwa setiap pengumuman rekrutmen hanya melalui email rekrutmen@pelni.co.id dan SMS pelni162. Tetap WASPADA dan hati-hati ya” tegas PT Pelni.

======

REFERENSI:

https://www.antaranews.com/…/hoaks-surat-panggilan-wawancar…