(SALAH): Info Rekruitmen BUMN PT Nindya Karya (Persero)

Debunk ini berisi informasi hoaks yang mengatasnamakan perusahaan BUMN PT Nindya Karya Persero terkait info rekruitmen yang akan dilangsungkan pada 6-7 september 2018 mendatang. PT Nindya Karya Persero melalui Web resmi serta akun twitternya membantah info rekruitmen tersebut dan menyebut informasi itu adalah Hoaks.

======

(KATEGORI): HOAKS

======

(SUMBER): MEDIA SOSIAL

======

(PENJELASAN):

Beredar di media sosial surat panggilan seleksi calon karyawan PT Nindya Karya (Persero) yang akan diselenggarakan pada 6-7 september 2018 mendatang. Dalam surat edaran tersebut dituliskan bahwa perekrutan berlangsung di Denpasar, Bali.

Terdapat 4 rangkap dalam surat edaran tersebut yang berisi panggilan undangan seleksi, daftar nama peserta yang diundang menghadiri seleksi, beberapa kuisioner serta alur tahapan seleksi hingga kebijakan gaji.

Menanggapi hal tersebut, PT Nindya Karya (persero) melalui web resminya mengklarifikasi bahwa informasi prekrutan tersebut adalah hoaks.

Berikut isi klarifikasinya:

Sehubungan dengan adanya pemberitahuan yang beredar di sosial media terkait iklan lowongan kerja dan seleksi calon tenaga kerja yang mengatasnamakan PT Nindya Karya (Persero) oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :

1). PT Nindya Karya (Persero) dalam melakukan proses rekrutmen calon tenaga kerja tidak pernah melakukan kerjasama dengan perusahaan/ lembaga/ institusi lain.

2). PT Nindya Karya (Persero) dalam melakukan proses rekrutmen calon tenaga kerja tidak pernah meminta imbalan atau memungut biaya berupa uang atau dalam bentuk apapun kepada kandidat yang terpilih untuk mengikuti proses rekrutmen.

3). PT Nindya Karya (Persero) dalam melakukan proses rekrutmen calon tenaga kerja tidak pernah melakukan kerjasama dengan perusahaan/ lembaga/ institusi lain yang mana meminta kepada kandidat terpilih untuk membayar atau mentransfer uang atau meminta imbalan bentuk apapun lainnya.

4). Informasi atau pengumuman penerimaan calon tenaga kerja PT Nindya Karya (Persero) secara resmi dimuat dan diumumkan melalui website Perusahaan www.nindyakarya.co.id dengan tautan http://www.nindyakarya.co.id/karir.php serta pada sosial media perusahaan di https://www.instagram.com/nindyakarya/ dan https://www.facebook.com/nindyakarya/

5). Kegiatan korespodensi terkait rekrutmen calon tenaga kerja baik berupa undangan tes lisan maupun tulisan, diumumkan melalu email perusahaan recruitment@nindyakarya.co.id atau email perusahaan milik staf rekrutmen dengan domain @nindyakarya.co.id

Contact Person Rekrutmen PT Nindya Karya (Persero)

Budi Setiawan

Manager Pengembangan SDM PT Nindya Karya (Persero)

Jl. Letjend Haryono MT Kav. 22 Jakarta 13630

Telp. (021) 8093276 Ext. 2614

Email: nindyakarya@nindyakarya.co.id / budi.setiawan@nindyakarya.co.id

======

REFERENSI:

http://www.nindyakarya.co.id/?q=id/NewsEvent