[BENAR] “MenPAN-RB Bantah Maju sebagai Caleg”

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur membantah dirinya akan maju sebagai Calon Legislatif dari PAN untuk daerah pemilihan (Dapil_ Kepulauan Riau. “Saya belum nyaleg,” kata MenPAN-RB, Asman Abnur di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

=====

Sumber: Media Daring

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Narasi :
“Saya belum nyaleg,” kata MenPAN-RB, Asman Abnur di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

=====

Penjelasan:
Ada beberapa nama menteri yang mencalonkan diri sebagai Caleg di Pemilu 2019 mendatang. Beberapa diantaranya telah diakui oleh menteri yang bersangkutan.

Namun di PAN terjadi silang pendapat antara pengurus struktural partai dengan MenPAN-RB, Asman Abnur yang juga merupakan kadernya.

Wakil Ketua Umum PAN, Hanafi Rais menyatakan telah mendaftarkan Menteri Asman sebagai Caleg. “Memang partai menugaskan kader terbaik untuk maju, termasuk menteri sekarang ini,” kata Hanafi, Selasa (17/7).

Ketua DPP PAN, Yandri Susanto menerangkan bahwa Menteri Asman akan maju dari Dapil Kepulauan Riau. Dapil itu adalah dapil yang sama saat Asman maju sebagai caleg dan berhasil lolos ke Senayan pada 2004, 2009 dan 2014.

Ketika dikonfirmasi wartawan, Menteri Asman justru membantah pernyataan dari keduanya. Ia mengatakan tidak pernah mendaftarkan dirinya sebagai Caleg.

“Saya belum nyaleg,” kata MenPAN-RB, Asman Abnur di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Menteri Asman pun menegaskan dirinya masih ingin fokus kerja. Ia mengklaim tidak pernah mendaftar sebagai caleg dari Dapil Kepulauan Riau.

“Nggak. Nggak daftar saya,” ucap Asman.

=====

Referensi:
1. https://www.suara.com/…/menpan-rb-bantah-diusung-pan-jadi-c…
2. https://nasional.tempo.co/…/pan-daftarkan-menteri-asman-abn…
3. https://nasional.kompas.com/…/pan-usung-menpan-rb-asman-abn…