[SALAH] REKRUTMEN PT PINDAD (PERSERO)

 

Beredar luas di media sosial mengenai foto rekrutmen karyawan di PT. Pindad (Persero) dalam beberapa hari terakhir. Mengetahui adanya informasi yang tidak benar di kalangan masyarakat, pihak terakait pun yakni PT. Pindad melakukan klarifikasi bahwa rekrutmen yang tersebar dalam gambar selebaran tersebut tidaklah benar alias hoaks.

KATEGORI : HOAKS

===

NARASI :

1. Sehubungan dengan rekrutmen calon karyawan pada pt pindad untuk wilayah kerja meliputi Region Sulawesi dan jawa yang dilaksakan di Departemen of Human Resource yang bertujuan untuk menentukan individu yang tepat dan berkualitas.

2. Untuk efisiensi, efektifitas & meminimalisir segala masalah dan kendala yang kami alami alam proses penerimaan / recruitmen karyawan sebelumnya, maka PT. Pindad (Perseso) kerjasama dengan salah satu biro perjalanan, “Nusantara Tour & Travel” yang bertugas dan bertanggung jawab terhadap :

A. Reservasi tiker transportasi/ pesawat seluruh calon peserta

B. Menjemput/mengantar peserta seleksi dari bandara ke Hotel & Tempat pelaksanaan kegiatan

C. Menyiapkan Tempat inap sementara (Hotel)

D. Mengantar peserta setelah kegiatan berakhir dari tempat pelaksanaan kegiatan seleksi ke bandara

===

SUMBER : MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

===

PENJELASAN :

PT. Pindad mengklarifikasi dan menegaskan jika informasi yang beredar di media sosial mengatasnamakan PT mereka adalah hal yang tidak benar alias hoaks. Menurut pihak pengelola, saat ini PT. Pindad tidak sedang melakukan proses penerimaan pegawai (Rekrutmen). Berikut penjelasan dan klarifikasi yang dilakukan oleh PT. Pindad :

Sehubungan dengan maraknya aksi penipuan dengan mengatasnamakan PT Pindad (Persero), dengan ini kami memberitahukan bahwa informasi dan pengumuman terkait dengan proses rekrutmen PT Pindad (Persero) secara resmi hanya dapat diperoleh melalui situs resmihttp://www.pindad.com.

Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai adanya modus penipuan dalam proses penerimaan calon pekerja yang mengatasnamakan PT Pindad (Persero).

Kami menyesalkan ketidaknyamanan yang terjadi dan berharap informasi berikut ini dapat berguna:

1. PTPindad (Persero) hanya menggunakan nama situs resmi http://www.pindad.com sebagai media resmi informasi dan pengumuman kepada masyarakat.
2. 
PT Pindad (Persero) hanya memberikan informasi mengenai seleksi karyawan dalam bentuk email melalui alamat pengirim recruitment@pindad.com
3. 
PT Pindad (Persero) tidak pernah memungut biaya apapun dari pelamar
4. 
PTPindad tidak pernah bekerjasama dengan agen perjalanan (travel biro/biro jasa) manapun dalam proses seleksi Karyawan.
5. 
PT Pindad (Persero) tidak pernah melakukan test interview/wawancara ditempat lain diluar alamat Perusahaan, Jl Gatot Subroto No. 517 Bandung dan Jl. Panglima Sudirman, Turen, Malang.
6. Pelamar yang menjalani proses seleksi dan lolos ke tahap berikutnya akan diumumkan/diundang secara resmi oleh 
PT Pindad (Persero) hanya melalui situs http://www.pindad.com.
7. 
PT Pindad (Persero) tidak pernah menunjuk mitra/pihak ketiga untuk melakukan penerimaan karyawan baru.
8. Apabila anda mendapatkan alamat situs lain atau dihubungi melalui email bukan dari alamat pengirim recruitment@
pindad.com, kami himbau untuk segera melakukan konfirmasi via email ke alamat : info@pindad.com.
9. 
PT Pindad (Persero) tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami pihak manapun sehubungan dengan adanya penipuan yang menyalahgunakan nama atau identitas PT Pindad (Persero).

Demikian pemberitahuan kami sampaikan, agar mendapat perhatian dari seluruh masyarakat.

===

REFERENSI :

https://www.instagram.com/p/Bken1C_h3CY/?taken-by=pt_pindad

https://www.pindad.com/info-rekrutmen