[BENAR]: Maradona Bantah Kabar Dirinya Meninggal Usai Laga Argentina vs Nigeria Pada Piala Dunia 2018

Foto : Twitter @jbillinson

Debunk ini berisi bantahan dari Legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona yang diisukan meninggal dunia akibat serangan jantung usai laga krusial antara Argentina kontra Nigeria pada perhelatan piala dunia 2018. dirinya juga mengadakan sayembara dengan memberi imbalan sekitar 150 juta rupiah bagi siapa yang bisa mengungkap pelaku penyebaran informasi tersebut.

======

[KATEGORI]: KLARIFIKASI

======

[SUMBER]: MEDIA SOSIAL

======

[PENJELASAN]:

Euforia perhelatan akbar piala dunia tengah berlangsung sampai sekarang, namun ada hal yang tidak mengenakkan legenda hidup sepakbola argentina, Diego Maradona.

Pasalnya kala Partai Argentina kontra Nigeria yang berhasil dimenangkan oleh negaranya itu dan memastikan lolos ke fase 16 besar, maradona dikabarkan meninggal dunia karena gagal jantung.

Setelah pertandingan itu, Maradona memang ditandu karena mengalami masalah pada kesehatannya. Kabar itu langsung memunculkan isu di publik.

Dalam rekaman suara berbahasa Spanyol yang beredar, ada seseorang yang mengatakan, Maradona meninggal dunia karena mengalami serangan jantung.

Rekaman itu juga mengatakan bahwa Maradona sudah mendapatkan suntikan adrenalin. Akan tetapi, nyawa pria yang membawa Argentina menjadi kampiun Piala Dunia 1986 itu disebut tidak bisa diselamatkan.

Akan tetapi, semuanya langsung berubah 180 derajat setelah Maradona memberi kabar kepada sang pasangan, Rocio Oliva, setibanya di Kota Moskow.

Ia mengatakan dalam kondisi baik-baik saja. Selain itu, Maradona juga menyampaikan kondisinya kepada jurnalis olahraga, Daniel Arcucci, yang merupakan teman dekatnya.

Karena itulah, Maradona melalui pengacaranya mengadakan sayembara. Bagi siapa saja yang mampu menemukan pelaku penyebar kabar hoax tersebut akan diberikan uang sekira 8.000 pounds atau sekitar 150 juta Rupiah.

======

REFERENSI:

https://bola.okezone.com/read/2018/06/28/350/1915217/geram-diisukan-meninggal-maradona-adakan-sayembara

http://aceh.tribunnews.com/2018/06/28/diego-maradona-janjikan-sejumlah-uang-untuk-cari-penyebar-kabar-kematiannya

https://www.instagram.com/maradona/?hl=id