[BENAR] “Artis Dorce Gamalama Tidak Meninggal Dunia”

Artis Dorce Gamalama membantah isu yang mengatakan dirinya meninggal dunia yang tersebar melalui pesan berantai whatsapp. “Bismilillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum warrahmatullahita’ala wa barakatuh. Untuk teman-teman infotainment, media, dan elektronika, dan juga apa pun. Saya Dorce Gamalama, alhamdulillah di Ramadan (hari ke) 14 ini saya masih diberikan kesehatan, masih hidup,” ujar Dorce, Selasa (29/5).

=====

Sumber: Media Daring

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Narasi :
“Bismilillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum warrahmatullahita’ala wa barakatuh. Untuk teman-teman infotainment, media, dan elektronika, dan juga apa pun. Saya Dorce Gamalama, alhamdulillah di Ramadan (hari ke) 14 ini saya masih diberikan kesehatan, masih hidup,” ujar Dorce, Selasa (29/5).

=====

Penjelasan :
Tokoh publik di Indonesia tak lepas dari sasaran berita bohong atau hoaks. Yang cukup sering muncul adalah hoaks meninggal dunianya mereka.

Kali ini artis Dorce Gamalama diisukan meninggal dunia. Kabar tersebut tersebar melalui pesan berantai whatsapp.

Menanggapi itu, Dorce pun membantahnya melalui rekaman suara yang ditujukan kepada awak media. Rekaman tersebut berdurasi 1 menit 22 detik.

Dalam rekaman itu, Dorce membantah dirinya meninggal dunia. “Bismilillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum warrahmatullahita’ala wa barakatuh. Untuk teman-teman infotainment, media, dan elektronika, dan juga apa pun. Saya Dorce Gamalama, alhamdulillah di Ramadan (hari ke) 14 ini saya masih diberikan kesehatan, masih hidup,” ujar Dorce.

Lebih lanjut, Dorce pun menegaskan dirinya tidak sakit. “Jadi kalau ada berita di luar saya meninggal, saya sakit, tidak benar. Alhamdulillah saya masih sehat,” kata Dorce.

Terakhir, seakan meyakinkan kondisi kesehatannya, Dorce juga menyisipkan candaan di akhir klarifikasinya tersebut. Ia bersyukur lantaran masih diingat publik, meski tak lagi eksis di layar kaca.

“Tapi saya alhamdulillah senang juga sih digosipin begitu karena dengan begitu orang ingat lagi sama saya walaupun saya enggak punya acara di TV. Makasih semua ya. I love you all,” tutup Dorce sambil tertawa.

Referensi:
1. https://m.liputan6.com/…/heboh-dorce-gamalama-dikabarkan-me…
2. https://20.detik.com/…/dikabarkan-meninggal-dorce-saya-sehat
3. https://www.jpnn.com/…/dikabarkan-meninggal-begini-respons-…
4. http://pojoksatu.id/…/waduh-dorce-gamalama-dikabarkan-meni…/
5.https://www.suara.com/…/diberitakan-meninggal-dorce-malah-b…