[FITNAH] “Nabila Jessica Alexis Hotel”

“Faktanya, foto yang diambil oknum itu adalah wanita karier yang berprofesi sebagai banker di bank Mandiri. Dikutip dari tribunnews.com, foto wanita itu bernama Anin yang mempunyai akun instagram bernama @anindytiaokt. Foto Anin itu diambil dari akun instagram @bankerscantik.id, yang berisi perempuan-perempuan cantik yang berprofesi sebagai banker.”

Sumber: Facebook (Basuki Sutawijaya https://www.facebook.com/basuki.sutawijaya)

Narasi: Gambar postingan akun facebook Basuki Sutawijaya yang berjudul Nabila Jessica Alexis Hotel

Penjelasan: Panasnya berita soal penutupan hotel Alexis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beberapa hari belakangan ini, dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan pesan fitnah sekaligus hoax alias bohong.
Oknum tersebut sengaja memfitnah seorang wanita di akun facebook pribadinya, pada tanggal 31 Oktober 2017. Isi postingan fitnah oknum itu adalah hasil tangkapan gambar status update seorang wanita yang bernama Nabila Jessica beserta komentar Nabila yang pernah bekerja di hotel Alexis.
Bahkan, dalam status update Nabila itu menyeret nama-nama tokoh seperti Ahok, Glenn Fredly, Nusron Wahid, Gunawan Muhammad, dan lain-lain.
Faktanya, foto yang diambil oknum itu adalah wanita karier yang berprofesi sebagai banker di bank Mandiri.
Dikutip dari tribunnews.com, foto wanita itu bernama Anin yang mempunyai akun instagram bernama @anindytiaokt. Foto Anin itu diambil dari akun instagram @bankerscantik.id, yang berisi perempuan-perempuan cantik yang berprofesi sebagai banker.

http://makassar.tribunnews.com/2017/11/02/sosok-nabila-jessica-yang-pernah-sebut-ahok-pelanggan-alexis-terungkap-ini-fakta-sebenarnya?page=all
http://wartakota.tribunnews.com/2017/11/03/kasihan-foto-wanita-karier-disalahgunakan-untuk-sebar-hoax-terkait-pelanggan-alexis?page=all

SUMBER: https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/550328398633033/