[DISINFORMASI] Ketidakjujuran Presiden Jokowi Perihal Silsilah Keluarganya

SUMBER: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10154426037529729&id=68286339728

NARASI:
“Jonru, kali ini Anda kurang kerjaan atau kehabisan bahan, ya? Kok masalah pribadi seperti ibu kandung Jokowi juga dibahas?”

Hei, begini teman: Jika ada pemimpin yang latar belakang keluarganya tidak jelas, menjadi pro dan kontra, dan selama ini terkesan seperti ditutup-tutupi, tak pernah diklarifikasi, tidakkah Anda melihat ada sesuatu yang aneh?

Jika silsilah keluarga Jokowi memang jelas, seharusnya dia dan keluarganya bisa dengan mudah menjelaskan, secara jujur dan terbuka sejelas-jelaskan.

Tapi faktanya kok seperti ditutup-tutupi? Ada apa di balik semua ini?

Ini soal KEJUJURAN seorang presiden. Jika untuk urusan silsilah keluarga saja dia tidak jujur, maka… ya sudahlah. Silahkan diteruskan.

Toh fakta pun selama ini sudah membuktikan bahwa banyak sekali bukti KETIDAKJUJURAN Jokowi, termasuk soal janji-janji kampanye yang tidak ditepati.
Jadi..

Anda masih menganggap urusan silsilah keluarga ini masalah pribadi semata?

Ayo mikir pake otak!”

PENJELASAN:
Soal ini sudah jelas semenjak zaman Pilpres dahulu, saat itu (dan selalu diulang kembali) yang membuat tidak jelas adalah Jonru sendiri. Jonru berputar-putar pada saat dikonfrontir oleh Budi Sujatmiko dengan data yang jelas, alasannya: datanya kopian, minta aslinya, dia mau cek dulu, yang intinya berputar-putar, sebelum akhirnya memblokir kembali lawan diskusinya (EDIT: Budi Sujatmiko, sebelumnya saya tulis Budiman Sujatmiko).

@jonru: “Kok fotokopian? Aslinya mana? @budisujatmiko: Akta Nikah beliau gimana? 🙂 Cc. @kaesangp pic.twitter.com/jvSpzb0Rez” (selengkapnya di http://chirpstory.com/li/241887)

Jadi sebetulnya tidak tepat memberikan data yang valid sekalipun ke Jonru, karena dia punya kriteria tersendiri mengenai data yang menurut dia valid. Sekian dari saya, terimafitnah eh… terimakasih.

REFERENSI:
1. https://www.merdeka.com/peristiwa/jonru-twitwar-dengan-budi-sujatmiko-terkait-orang-tua-jokowi.html
2. http://www.solopos.com/2014/06/22/gelar-napak-tilas-ini-silsilah-keluarga-jokowi-514738
3. http://semarang.bisnis.com/read/20140623/8/73288/ini-silsilah-keluarga-jokowi-asli-wong-ndeso-bukan-dari-singapura

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/312017159130826/