[SALAH] JOKOWI GUNAKAN CARA LICIK UNTUK LOLOSKAN KAESANG

Hasil periksa fakta Pekik Jalu Utomo.
Faktanya tidak ditemukan informasi terkait Jokowi gunakan cara licik untuk loloskan Kaesang. Selain thumbnail merupakan hasil manipulasi, video tersebut hanya berisi cuplikan dari beberapa peristiwa berbeda yang tidak berkaitan.

=======

[KATEGORI]: Konten yang dimanipulasi

=======

[SUMBER]: https://perma.cc/32KQ-NKL6 (Youtube)

=======

[NARASI]:
GEGER PAGI INI..!!! KEBUSUKAN JKW TERBONGKAR GUNAKAN CARA LICIK LOLOSKAN KAESANG

BREAKING NEWS
PERSEKONGKOLAN TRBONGKAR
JOKOWI GUNAKAN TTAK TIK LICIK LOLOSKAN KAESANG

=======

[PENJELASAN]:
Sebuah video bernarasikan Jokowi gunakan cara licik untuk loloskan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta beredar dari channel youtube bernama AKTUAL pada 3 Juni 2024.

Setelah menonton keseluruhan dari isi video, tidak terdapat informasi yang mendukung klaim narasi. Video tersebut hanya berisi cuplikan dari beberapa peristiwa berbeda yang tidak berkaitan. Thumbnail yang ditampilkan juga merupakan hasil manipulasi.

Dalam video tersebut terdapat narasi yang membahas Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep yang digadang-gadang akan maju di Pilgub DKI Jakarta bersama keponakan Prabowo, Budisatrio Djiwandono. Narasi tersebut bersumber dari artikel kabar24.bisnis.com berjudul “Belum Cukup Umur, Kaesang “Nekat” Maju Pilgub DKI Jakarta Bersama Keponakan Prabowo?”.

Berdasarkan penjelasan di atas, narasi dengan klaim Jokowi gunakan cara licik untuk loloskan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta tidak terbukti dan termasuk ke dalam konten yang dimanipulasi.

=======

[REFERENSI]:
https://kabar24.bisnis.com/read/20240530/15/1769661/belum-cukup-umur-kaesang-nekat-maju-pilgub-dki-jakarta-bersama-keponakan-prabowo