[PENIPUAN] Inul Daratista Bagikan Uang 45 Juta Ke Nasabah BRI, BNI, Mandiri, dan BCA

Hasil periksa fakta Amanda Rahma

Faktanya, akun yang mengunggah video Inul membagikan hadiah sejumlah 45 jt tidaklah benar. Akun tersebut bukan milik Inul dan dapat dikategorikan sebagai penipuan.

Simak penelusurannya.

====
[KATEGORI] Konten tiruan

====
[SUMBER] Facebook
https://web.archive.org/web/20240527032457/https://www.facebook.com/reel/1021217719638468?s=yWDuG2&fs=e&mibextid=oFDknk&rdid=r9yNYRvFFoyZgPus&share_url=https%3A%2F%2Fwww.facebook.com%2Fshare%2Fr%2FEBHorYM21dh6X7Uh%2F%3Fmibextid%3DoFDknk

====
[NARASI]
Bagi yang sudah follow Bunda akan berikan hadiah untuk kalian sesuai dengan bank yang ada di atas bagi pemenang akan bunda berikan 45jt.

====
[PENJELASAN]
Sebuah unggahan di Facebook memperlihatkan penyanyi Inul Daratista memberikan hadiah sebesar 45 jt ke nasabah bank BRI, BNI, Mandiri, BCA dengan syarat sudah follow akun tersebut. Video ini sudah ditanggapi lebih dari 180 akun Facebook.

Setelah ditelusuri, dilansir dari laman http://turnbaxhoax.id akun yang mengunggah pembagian hadiah tersebut bukanlah akun asli Inul Daratista. Akun asli penyanyi tersebut bernama Inul Daratista sedangkan informasi tersebut diunggah oleh akun bernama Inul daratista real. Selain itu, Inul melalui sosial medianya sudah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk hati-hati terkait konten bagi-bagi hadiah di luar akun aslinya. Konten seperti ini dapat dikategorikan sebagai tindakan penipuan dan membahayakan masyarakat.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa informasi Inul Daratista bagikan hadiah 45jt tidaklah benar.

====
[REFERENSI]
https://turnbackhoax.id/2024/04/19/salah-giveaway-uang-puluhan-juta-oleh-inul-daratista/

https://instagram.com/p/C7dIhiEp7_v/