[PENIPUAN] SURAT EDARAN PENEMPATAN TENAGA KESEHATAN DAN PERESMIAN RSUD RUPAT UTARA

Surat tersebut PALSU. Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah melakukan klarifikasi melalui bengkaliskab.go.id dan menyatakan jika surat tersebut tidak diterbitkan oleh pemkab Bengkalis.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: TANGKAPAN LAYAR SURAT

===

NARASI:

BUPATI BENGKALIS
BENGKALIS, 7 Mei 2024
Kepada;
Yth. Seluruh lulusan PPPK Kesehatan Tahun 2024
di- Tempat.
SURAT EDARAN
Nomor :l/tJfk/SE/2024
Tentang

Berdasarkan hasil rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama anggota DPRD Bengkalis, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Bengkalis, Direktur RSUD Mandau serta Kepala Puskesmas bahwasanya menyimpulkan.
1. Sebahagian PNS Kesehatan dipindahkan ke RSUD Rupat Utara.
2. Seluruh PPPK Kesehatan Lulusan Tahun 2024 ditempatkan di RSUD Rupat Utara.
Demikian untuk dapat menjadi perhatia dan dilaksanakan sebagaimana mestinya.

===

PENJELASAN: Beredar sebuah surat imbauan yang mencatut nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis perihal penempatan tenaga kesehatan dan peresmian RSUD Rupat Utara. Dalam narasi yang beredar, disebutkan bahwa sebagian PNS Kesehatan dan seluruh PPPK Kesehatan akan segera dipindahkan ke RSUD Rupat Utara.

Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, surat tersebut diketahui merupakan surat palsu. Melansir dari bengkaliskab.go.id, Kepala Dinas Kominfotik, Suwarto mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk tidak mudah percaya terhadap informasi yang mencatut pihaknya. Suwarto juga menegaskan jika surat tersebut palsu dan dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengecek kebenaran informasi nya, dari surat saja kita sudah bisa lihat dari sisi tulisan nya yang di edit oleh pihak yang tak bertanggungjawab,” tegas Suwarto.

Berdasar seluruh referensi, surat edaran penempatan tenaga kesehatan dan peresmian RSUD Rupat Utara adalah tidak benar dan masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan.

Artikel ini disadur dari bengkaliskab.go.id.

===

REFERENSI:

https://diskominfotik.bengkaliskab.go.id/web/detailberita/18700/hoaks-surat-edaran-penempatan-tenaga-kesehatan-dan-peresmian-rsud-rupat-utara-