[SALAH] PDIP Calonkan Anies Dalam Pilkada Jakarta 2024

Periksa Fakta Vania. 
Faktanya, keputusan calon yang akan diusung oleh PDIP untuk Pilgub Jakarta akan disampaikan DPP PDIP pada akhir Mei 2024.

=====    

KATEGORI: Konten yang dimanipulasi

=====    

Sumber: Youtube
https://bit.ly/3QTf0jI

=====    

Narasi   
JOKOWI GEMETERAN! PDIP GEGERKAN PUBLIK, DIAM2 MAK MEGA SIAPKAN ANIES LAWAN ANAK EMAS JKW

=====   

Penjelasan:   
Artikel disadur dari Antaranews.
Akun youtube SATU BANGSA telah mengunggah video mengenai masuknya Anies dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta. Unggahan tersebut telah diunggah pada tanggal 15 Mei 2024. 

Dilansir dalam antaranews.com, Hasto Kristiyanto, yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan menjelaskan bahwa PDIP sekarang masih mencermati nama-nama tokoh yang diusulkan untuk diusung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

Hasto mengatakan hal itu menanggapi pertanyaan terkait peluang PDI Perjuangan mencalonkan dua mantan gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon gubernur – wakil gubernur DKI Jakarta.Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah DPD PDIP DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak, mengatakan bahwa PDIP tidak membatasi Ahok ataupun Anies untuk mendaftar, terutama sebelum Rakernas PDIP yang digelar pada akhir Mei mendatang.

Akan tetapi, hingga saat ini baik Ahok maupun Anies keduanya belum mendaftarkan diri sebagai calon gubernur ke DPC atau DPD PDI Perjuangan. Kata Gilbert, terkait keputusan pencalonan pada Pilgub DKI akan disampaikan setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PDIP di akhir Mei 2024.

=====     

Referensi:    
https://m.antaranews.com/berita/4113693/pdip-resmi-usung-anies-baswedan-di-pilkada-jakarta-pada-16-mei-benarkah?utm_source=antaranews&utm_medium=mobile&utm_campaign=latest_category