[SALAH] PRABOWO SERANG PDIP HINGGA BERAKHIR RICUH

Hasil periksa fakta Pekik Jalu Utomo.
Faktanya tidak ditemukan informasi terkait Prabowo serang PDIP hingga berakhir ricuh. Selain thumbnail merupakan hasil manipulasi, video tersebut hanya berisi cuplikan dari beberapa peristiwa berbeda yang tidak berkaitan.

=======

[KATEGORI]: Konten yang dimanipulasi

=======

[SUMBER]: https://perma.cc/KKK2-3PTA (Youtube)

=======

[NARASI]:
GEGER MALAM INI..!!! PRABOWO SERANG PDI-P HINGGA BERAKHIR RICUH..!!!

BREAKING NEWS
PRABOWO SERANG PDI-P..!!
SADIS ADI PRAY TELANJANGI KOALISI PRABOWO..!!!

=======

[PENJELASAN]:
Channel youtube bernama AKTUAL membagikan sebuah video bernarasikan Prabowo serang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga berakhir ricuh.

Setelah dilakukan penelusuran, thumbnail yang ditampilkan dalam video tersebut merupakan hasil manipulasi. Beberapa cuplikan yang ditampilkan juga tidak mendukung klaim narasi.

Dalam video tersebut terdapat narasi yang membahas tentang Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mengatakan ada yang mengaku bahwa Presiden pertama RI, Soekarno atau Bung Karno milik satu partai. Menurut Prabowo, Bung Karno milik rakyat Indonesia. Narasi tersebut bersumber dari artikel detik.com berjudul “Prabowo Singgung Ada yang Klaim Bung Karno Milik Satu Partai: Milik Rakyat!”.

Dengan demikian narasi dengan klaim Prabowo serang PDIP hingga berakhir ricuh tidak terbukti dan termasuk ke dalam konten yang dimanipulasi.

=======

[REFERENSI]:
https://news.detik.com/pemilu/d-7333079/prabowo-singgung-ada-yang-klaim-bung-karno-milik-satu-partai-milik-rakyat