[SALAH] Alex Ferguson Berkata bahwa Marselino Egois saat Match Indonesia vs Irak

Periksa Fakta Vania.
Faktanya, pada video asli Alex Ferguson berkomentar mengenai kerja sama Yorke dan Cole di Manchester United, bukan mengenai Marselino Ferdinan.
=====   

KATEGORI: Konten yang menyesatkan

=====   

Sumber: Youtube
https://bit.ly/4b6oDTZ

=====   

Narasi  
BIKIN SEMUA KAGET!! Alex Ferguson Nekat NGOMONG Begini Tentang Kekalahan TIMNAS VS IRAK. Dia Egois

=====  

Penjelasan:  
Akun youtube Andalan Timnas mengunggah postingan video mengenai tanggapan Alex Ferguson menyesalkan tindakan pemain muda Indonesia yaitu Marselino Ferdinan yang dinilai egois saat pertandingan tersebut. Dalam video tersebut, Alex Ferguson menekanan pentingnya kerja sama dalam pertandingan sepak bola.

Setelah dilakukan penelusuran, video ditemukan identik dengan video pada akun Man Utd The Religion yang telah di unggah pada tanggal 14 Januari 2022. Video tersebut berjudul “Sir Alex Ferguson on Yorke,Cole, Solskjaer & Sheringham….and my mistake with Jaap Stam”.  Pada video asli sang pelatih, dia berkata “it just dont why the chemistry or it was something just clicked between the two of them.” Perkataan yang telah di potong pada klip postingan tersebut berada di menit 02.08.  Pada klip asli, Alex Ferguson sedang berpendapat mengenai kerja sama tim antara Dwight Yorke dan Andy Cole, dan tidak ada hubungannya dengan pertandingan Indonesia vs Irak.

Sehingga, video yang mengklaim Alex Ferguson menanggapi permainan Marselino yang egois adalah informasi yang menyesatkan.
=====    

Referensi: 
https://youtu.be/y5rq8kOBzPA?si=RB1GsUVg5UT6Wbid