[SALAH] Zara Anak Ridwan Kamil Memakai Anting Simbol Salib

Hasil Periksa Fakta Dyah Febriyani

Foto anting simbol Salib pada video TikTok tersebut adalah foto produk toko perhiasan online.

[KATEGORI]
Konten Menyesatkan

[SUMBER]
TikTok
https://perma.cc/TA49-Z33P

[NARASI]
“MAKIN KESINI MAKIN ANEH
Usai lepas hijab dan rama ram digunjing karena baca bulu karya penulis Yahudi, kini Zara anak RK pakai anting salib?”

[PENJELASAN]
Akun TikTok @ketum_pwdpi mengunggah video yang mengklaim Camilia Laetitia Azzahra, anak Ridwan Kamil memakai anting simbol Salib di telinganya. Banyak warganet yang percaya jika foto itu adalah telinga Zara. Akun TikTok @srirohayati5260 berkomentar “berarti udah pindah agama” selain itu @yayiyuyeyo07 juga turut berkomentar “Sangt di sayng kan… pk ridwan kamil merancang masjid bgtu byk tp ank nya jdi bgtu” dan masih terdapat 5 ribu komentar lainnya pada unggahan ini.

Setelah dilakukan penelusuran Google Images Search, ditemukan foto asli telinga dengan anting Salib warna merah tersebut. Foto itu diunggah pada laman toko perhiasan perak. Produk anting pada foto tersebut bernama Anting Anting Tusuk Salib Silver 925.

Belakangan ini anak Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ramai diperbincangkan warganet. Sejak awal April lalu, sederet unggahannya di Instagram terus mengundang kontroversi hingga ramai komentar sejak ia memutuskan untuk melepas jilbabnya.

[REFERENSI]
https://www.perhiasan-perak.id/Product/Anting/Anting-Tusuk-Salib-Silver-925.html

https://www.beritasatu.com/lifestyle/2811900/ini-alasan-zara-anak-ridwan-kamil-buka-hijab-athalia-praratya-akui-anaknya-sempat-curhat