[SALAH] Setter IBK Altos Tumbang Usai Terkena Smash Megawati Hangestri

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa smash keras dari Megawati Hangestri telah menumbangkan setter IBK Altos merupakan konten yang dimanipulasi. Faktanya, tidak ditemukan bukti kredibel mengenai klaim dan unggahan tersebut hanya menampilkan cuplikan video Liga Voli Putri Korea 2023/2024.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/iSfHipjREuk (YouTube)

=======

[NARASI]: “Berhasil Tumbangkan IBK Altos! Megawati Buat Setter Pornpun Guepard Bocor Setelah Terkena Smash”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @hobiinfo4807 pada 18 Januari 2024 mengunggah video dengan judul dan thumbnail yang mengklaim bahwa smash dari pemain Red Sparks asal Indonesia, Megawati Hangestri, mengenai dan menumbangkan setter IBK Altos, Pornpun Guedpard.

Setelah menonton keseluruhan video, faktanya unggahan tersebut hanya menampilkan cuplikan video Liga Voli Korea Putri 2023/2024 antara Red Sparks melawan IBK Altos pada 2 Desember 2023.

Sumber: YouTube Volimanis Official

Diketahui bahwa pertandingan yang digelar di Chungmu Gymnasium tersebut memberikan kemenangan kepada IBK Altos dengan skor 2-3. Di sisi lain, ini menjadi catatan buruk Red Sparks setelah sebelumnya menderita kekalahan lima kali beruntun.

Selain itu, tidak ditemukan informasi kredibel mengenai tumbangnya Pornpun Guedpard setelah terkena smash Megawati seperti yang diklaim pada unggahan.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube @hobiinfo4807 merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://sport.solopos.com/hasil-red-spark-vs-ibk-altos-liga-voli-putri-korea-megawati-dkk-kalah-lagi-1810538