[SALAH] Prabowo Beri THR Lebaran Senilai 30 Juta di Tiktok 

Hasil periksa fakta Raymondha Elsha

Tidak benar bahwa Prabowo memberikan THR lebaran berupa uang 30 juta, akun yang mengatasnamakan Prabowo tersebut dapat diindikasi sebagai akun penipuan. 

=========== 

[KATEGORI]: Konten tiruan 

=========== 

[SUMBER]: Tiktok https://ghostarchive.org/archive/R5UBC (arsip) 

=========== 

[NARASI]: “Yang punya buku rekening tapi KOSONG isinya. Sinih kumpul akan saya transfer 30Jt. Khusus BRI.BCA.MANDIRI tanpa syarat apapun.” 

=========== 

[PENJELASAN]:  

Ditemukan sebuah akun Tiktok yang mengatasnamakan Prabowo mengunggah video yang berisi narasi bahwa ia akan memberikan THR berupa uang 30 juta. 

Klaim seperti ini sudah beberapa kali mencatut nama Prabowo, turnbackhoax.id sebelumnya menemukan akun tiruan Prabowo yang diklaim akan memberikan bantuan uang senilai 15 juta dan juga klaim tentang pemberian uang bagi siapa saja yang memilihnya di pilpres 2024.

Untuk mengkonfirmasi kebenaran dari kabar tersebut apabila kita cek langsung ke sosial media resmi milik Prabowo Subianto, Instagram dan Facebook, tidak ditemukan postingan yang membenarkan hal ini. 

Sampai saat ini, belum ada informasi valid terkait dengan klaim di atas, Dengan demikian klaim bahwa Prabowo beri THR 30 juta adalah salah dan masuk kategori konten yang menyesatkan. 

=========== 

[REFERENSI] : 

https://turnbackhoax.id/2023/10/11/salah-prabowo-subianto-bagi-uang-15-juta/

https://turnbackhoax.id/2024/01/30/salah-prabowo-beri-20-juta-bagi-pemilihnya-di-pilpres-2024/