[SALAH] “Toyota membagikan Toyota Hilux melalui akun Toyota Alphard Fans,Club”

Akun palsu. Akun Facebook resmi milik Toyota Indonesia adalah ToyotaID (facebook.com/ToyotaID). Di akun Facebook resmi ini tidak ditemukan informasi terkait pembagian Toyota Hilux secara gratis.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten Palsu
===========================================

Akun Facebook Toyota Alphard Fans,Club (fb.com/100076411361337) pada 7 April 2024 mengunggah sebuah gambar dnegan narasi sebagai berikut:

“Sejauh ini belum ada yang menemukan nomor selain 609, belum ada pemenang (Toyota Hilux). Kami masih memiliki 5 kemenangan lagi.”

Sumber: https://bit.ly/3TPxF0b (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya akun Facebook “Toyota Alphard Fans,Club” yang membagikan Toyota Hilux merupakan konten palsu.

Faktanya, akun Facebook resmi Toyota Indonesia adalah facebook.com/ToyotaID. Di akun resmi tidak ditemukan pengumuman pembagian hadiah seperti yang beredar di media sosial.

Sebelumnya, klaim yang identik sudah pernah diperiksa faktanya melalui artikel berjudul [SALAH] “Giveaway Toyota Hilux 2023” yang terbit di situs turnbackhoax.id pada 25 April 2023.

Selain itu, berdasarkan penelusuran melalui situs resmi Toyota Indonesia, yakni toyota.astra.co.id dan toyota.co.id, juga tidak ditemukan pengumuman pembagian hadiah seperti yang beredar di media sosial.

REFERENSI
https://www.facebook.com/ToyotaID
https://turnbackhoax.id/2023/04/25/salah-giveaway-toyota-hilux-2023/

About Adi Syafitrah 1618 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo