[SALAH] Akun Facebook Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar Msi Meminta Dana

Hasil periksa fakta Rahmah.

Syamsuar mengklarifikasi tidak pernah meminta sesuatu kepada warga terutama berupa uang.

KATEGORI: IMPOSTER CONTEN/ KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: FACEBOOK
https://web.archive.org/web/20240323161038/https://www.facebook.com/people/Syamsuar-Msi/pfbid0255mR9XpJ1K3vMjVfHh2PFEokeHcDUY7AJaXZGZfcdiFHuciQTb2SjjfQUis7Y1dul/?mibextid=ZbWKwL&_rdc=1&_rdr

NARASI:
(TIDAK DITAMPILKAN)

===
PENJELASAN: Kembali muncul akun Facebook mantan Gubernur Riau Syamsuar. Akun tersebut memasang nama dan foto Syamsuar. Diketahui akun tersebut juga menghubungi pengguna Facebook dan meminta nomor rekening lalu diarahkan ke nomor WhatsApp 0853 5627 8024.

Dilansir dari halloriau.com, akun yang beredar adalah palsu. Syamsuar yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Golkar mengklarifikasi bahwa dirinya tidak pernah meminta sesuatu terutama uang kepada warga. Ia juga menekankan akan langsung mendatangi warga untuk menyerahkan bantuan.

“Saya klarifikasi, saya tak pernah meminta sesuatu kepada warga terutama berupa uang. Jika saya ingin memberi bantuan kepada warga maka saya akan datang langsung. Jangan mudah percaya dengan penipuan semacam ini apalagi mengatasnamakan seseorang, perlu dicheck dulu kebenarannya agar tidak menjadi korban penipuan”, ujar Syamsuar dilansir dari halloriau.com (05/03/24).

Dapat dipastikan akun Facebook Syamsuar jelas terindikasi modus penipuan dan termasuk konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://www.halloriau.com/read-otonomi-1450183-2024-03-05-waspada-akun-palsu-catut-nama-syamsuar-minta-uang.html