[SALAH] Akun Facebook dan WhatsApp Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah

Hasil periksa fakta Rahmah.

Pemkab Kukar menyatakan akun-akun tersebut palsu.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: FACEBOOK WHATSAPP

https://web.archive.org/web/20240327101922/https://www.facebook.com/people/Edi-Damansyah/pfbid0L7GQaYZFEAmS2a4HJqafqqCPpRVBfx8rEw6vvRVsaWebm5aa1DU5LzeS198mX8zxl/?mibextid=ZbWKwL

===
NARASI: (Sebelum nya maaf mengganggu pak..saya bertanya sedikit pak..aakah di sekitar bapak ada pembangunan masjid, musholla atau pondok pesantren pak..,baru di bangun atau renovasi tidak apa2 pak..karena ini ada sedikit rezeki dari saya dan keluarga yang mau ikut bershodaqoh pak..kalau ada tolong kabari saya ya pak)

===
PENJELASAN:
Terdapat akun Facebook maupun WhatsApp yang mengatasnamakan Edi Damansyah, Bupati Kutai Kartanegara berniat membagikan sedekah ke masjid, musola, dan pondok pesantren yang baru dibangun atau renovasi. Foto profil akun Facebook dan WhatsApp memasang foto Edi yang sama.

Setelah ditelusuri akun-akun tersebut palsu. Pemkot Kutai Kartanegara menyatakan hati-hati penipuan terhadap akun yang mengatasnmakan Bupati Kukar Edi Damansyah. Pemkot Kukar mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menanggapi dan melaporkan ke pihak berwajib atau mengklarifikasi langusng ke PROKOM KUKAR.

Dengan demikian, akun-akun yang mengatasnamakan Edi Damansyah merupakan konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://twitter.com/pemkabkukar/status/1767045785462641129?t=9oEUUYcMtIdKu3nXUuYR7A&s=19

https://www.instagram.com/p/C4-AL8kvB20/?igsh=MWUwN25kdzcyaWxvcQ==