[SALAH] Smash Megawati Hangestri Mendapat Kecaman Keras dari Pelatih Hi-Pass

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa pelatih Hi-Pass telah mengecam keras smash milik Megawati Hangestri merupakan konten yang menyesatkan. Faktanya, tidak ditemukan bukti kredibel atas klaim tersebut. Selain itu, nyatanya narator hanya memberitakan mengenai kemenangan Red Sparks atas Hi-Pass dan strategi back attack milik Megawati.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/N3w14PM2V7k (YouTube)

=======

[NARASI]: “Megawati Dapat Kecaman Keras Dari Pelatih Hi-Pass! Usai Buat Vanja Bukilic Bocor Karena Smash Kerasnya”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @ISTANAGOSIP pada 29 Februari 2024 mengunggah video dengan klaim bahwa pemain Red Sparks asal Indonesia, Megawati Hangestri, mendapat kecaman keras dari pelatih Expressway Hi-Pass, Kim Jong Min. Kecaman ini diberikan setelah smash keras Megawati melukai salah satu pemain andalan Hi-Pass, yakni Vanja Bukilic.

Setelah menonton keseluruhan video, faktanya tidak ditemukan informasi kredibel mengenai kecaman keras dari pelatih Hi-Pass kepada Megawati seperti yang tertulis pada judul dan thumbnail unggahan.

Sepanjang video pun, narator nyatanya hanya memberitakan mengenai kemenangan Red Sparks atas Hi-Pass di V-League 2023/2024. Selain itu, terdapat pula penjelasan dari pelatih Red Sparks, Koo Hee Jin, atas back attack milik Mega yang turut mendongkrak performa tim.

Sumber: CNN Indonesia

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube  @ISTANAGOSIP merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20231213182955-178-1036940/megawati-17-poin-red-sparks-akhirnya-menang-atas-hi-pass-3-0
https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20240205131120-178-1058758/pelatih-red-sparks-ungkap-rahasia-back-attack-megawati-yang-mematikan