[SALAH] AKUN WHATSAPP PJ BUPATI KABUPATEN ACEH SELATAN

Akun tersebut adalah akun PALSU. Hal ini telah diklarifikasi oleh pihak terkait.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: WHATSAPP

===

NARASI:

“Saya ‘Cut Syazalisma, S.STP’. 

PJ BUPATI, KABUPATEN ACEH SELATAN,ACEH.
Dalam Rangka Untuk Memajukan
Perkembangan/Pembangunan
Tempat Lembaga Pendidikan Di”

===

PENJELASAN: Beredar akun WhatsApp mengatasnamakan PJ Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma. Akun tersebut diketahui menghubungi beberapa pihak dengan modus ingin memberi bantuan ke sejumlah sekolah.Setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut, diketahui jika akun WhatsApp tersebut adalah akun palsu.

Melansir dari tribunnews.com, pihak yang dicatut namanya yakni Cut Syazalisma melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwanti Zianur menegaskan jika PJ Bupati Aceh Selatan tidak pernah mengirim pesan dengan narasi seperti yang saat ini beredar. Diimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap akun yang mencatut nama pejabat publik setempat.

“Kami menerima informasi dari pihak yang telah dihubungi oleh oknum yang mengaku sebagai Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma dengan dalih akan menyalurkan bantuan donasi bagi lembaga pendidikan dan meminta agar dikirimkan data buku rekening,” ungkap Deka.

Berdasar seluruh referensi, akun WhatsApp yang beredar bukan lah milik PJ Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalima. Akun tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

===

REFERENSI:

https://aceh.tribunnews.com/2024/02/12/hatihati-ada-oknum-catut-nama-dan-foto-pj-bupati-aceh-selatan-di-wa-modus-salurkan-donasi

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-akun-whatsapp-pj-bupati-kabupaten-aceh-selatan