[SALAH] Video Warga Muak, Tak Mau Menyapa Jokowi

Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

Melalui unggahan warganet lainnya, warga nampak masih antusias dengan kedatangan Presiden Jokowi di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Warga berkerumun untuk sekadar menyapa ataupun berfoto bersama Presiden Jokowi.

=====

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

=====

[SUMBER]: https://archive.ph/3QtBA (Twitter)

=====

[NARASI]:

“Masih bilang Jokowi tetap dikagumi rakyat? Lihat ini :point_down:

Sekarang rakyat sudah menganggapnya biasa saja, tidak perlu di puji setinggi langit karena tugas presiden memang untuk membangun.”

=====

[PENJELASAN]:

Akun Twitter/X @AnakLolina2 mengunggah cuitan dengan klaim Presiden Joko Widodo sudah tidak dikagumi rakyat lagi. Ia mengatakan bahwa saat ini rakyat sudah menganggap biasa saja. Klaim ini didukung dengan lampiran video yang menampilkan Presiden Jokowi yang sedang mengunjungi suatu tempat dan tidak banyak yang menghampiri dan menyapanya.

Dalam video juga terdapat narasi singkat yang menyatakan warga sudah muak dan enggan untuk menyapa Presiden Jokowi. Sehingga kini Presiden Jokowi dibiarkan sendirian.

Setelah ditelusuri, video tersebut merupakan momen Presiden Jokowi mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta.

Beberapa warganet langsung memberikan konfirmasi melalui balasan cuitan yang dilontarkan akun @AnakLolina2. Salah satunya diberikan oleh akun @purbokebil yang mengatakan bahwa ia berada di lokasi yang sama dengan Presiden Jokowi. Ia mengatakan bahwa klaim yang beredar tersebut tidak benar. Faktanya, banyak warga di lokasi yang menghampiri untuk sekadar menyapa ataupun berfoto bersama Presiden Jokowi.

Hal serupa juga ditunjukkan oleh akun cibanggg08 melalui unggahan di media sosial TikToknya. Ia merekam momen Presiden Jokowi yang sedang dikerumuni warga di lokasi pusat perbelanjaan. Warga terlihat tetap antusias dengan kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

=====

[REFERENSI]: